Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Menjelang Penutupan TMMD ke-114, Maju Terus Pantang Mundur TNI dan Warga Angkat Air Dari Sungai Bawah Menuju Tempat Molen

SITUBONDO - Sampai Menjelang Penutupan TMMD Ke-114 Kodim 0823 Situbondo, Ember Tetap Menjadi Alat Utama Angkut Air Dari Sungai Bawah Menuju Tempat Molen. Senin (22-08-2022)

Satgas TMMD Reguler Ke-114 Kodim 0823 Situbondo yang telah lama membaur dengan masyarakat setempat, sehingga wargapun merasa nyaman atas bantuan tenaga yang diberikan anggota Satgas TMMD. Mereka saling bahu membahu bersama-sama warga Desa Campoan dengan penuh keakraban.

Dengan tetap semangat anggota satgas bersama masyarakat memasukkan dan mengangkut pasir sedangkan kaum ibu ibu menggular di sepanjang jalur TMMD untuk kirim air sebagai campuran material. Dengan pakai ember air didistribusikan, kemudian dilangsir dan sudah siap untuk dimasukkan ke dalam molen, untuk bikin adukan cor rabat beton. Keikutsertaan para masyarakat ini mampu memberikan semangat anggota satgas TMMD. 

"Ini menjadi perekat kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga pembinaan teritorial semakin kuat dan keberadaan kita mampu mendorong semangat warga.” ungkapnya Babinsa 13/Mlandingan, yang juga anggota Satgas TMMD 114 Serda Domi disela-sela pengerjaan pengecoran jalan/rabat beton Desa Campoan. 

Ia juga sampaikan hingga hari ini pengerjaan rabat beton masih terkendala dengan air, dimana kita harus ngumpulkan air dari sungai di bawah lokasi dimana medan pengambilan air yang susah karena medan terjal dan curam. Untuk mengatasi semua ini kita dibantu oleh masyarakat Desa Campoan dari kaum pemuda ibu-ibu hingga remaja desa, kami bangga dengan masyarakat setempat yang sangat kompak dalam membantu. (Sjt/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar