Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pasi Ops Kodim 0823/Situbondo Bersama Jajaran Danramil Ikuti Rakor Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi di Kab. Situbondo Tahun 2022

SITUBONDO - Pasi Ops Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Basuki Rahmad, S.Sos. bersama Danramil Sejajaran Kodim 0823 Situbondo ikuti Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi (Kebakaran Hutan/Lahan dan Kekeringan) di Kab. Situbondo Tahun 2022. Rabu (31-08-2022)

Bertempat di Aula Lantai 2 Pemkab Situbondo Jl. P.B. Sudirman No. 1 Kel. Patokan Kec./Kab. Situbondo telah dilaksanakan kegiatan,"Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi (Kebakaran Hutan/Lahan dan Kekeringan) di Kab. Situbondo Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Situbondo sebagai penanggungjawab Kepala Kepala Pelaksana BPBD Kab. Situbondo (Drs. EC. Zainul Arifin, M.Si) dihadiri kurang lebih 50 orang. 

Hadir dalam kegiatan diantaranya, Sekda Situbondo (Drs. H. Syaifullah, M.M), Wakapolres Situbondo (Kompol Pujiarto, S.H), Kabagops Polres Situbondo (Kompol Ibnu Mas'ud, S.H), Pasiops Kodim 0823 Situbondo (Kapten Inf Basuki Rahmat, S.Sos), Kepala Kepala Pelaksana BPBD Kab. Situbondo (Drs. EC. Zainul Arifin, M.Si),Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kab. Situbondo (Gatot Trikorawan, M.Si),Asper Panarukan (Sdr. Rifa'i),Staf BPBD Kab. Situbondo,Jajaran Danramil se-Kabupaten Situbondo,Jajaran Kapolsek se-Kabupaten Situbondo dan Jajaran Camat Se-Kabupaten Situbondo.

Pembukaan sekaligus sambutan Sekda Situbondo yang intinya dalam pertemuan hari ini kita mengadakan rakor, dimana iklim dan cuaca semakin memanas dan adanya pergantian musim. Kabupaten Situbondo yang tempatnya di kelilingi gunung dan hutan menjadi atensi dari menteri Kehutanan, dan dari pemerintah sudah ambil langkah mengantisipasi perubahan cuaca tersebut.

Menindaklanjuti dari perintah Presiden khususnya yang dekat dengan hutan agar mengambil langkah agar kebakaran tidak terjadi. Ketika karhutla ini terjadi seperti di Kalimantan menjadi perhatian khusus, tapi kita semua dari elemen masyarakat dan penangulangan daerah harus mempersiapkan simulasi dengan menginventarisir kerugian termasuk masyarakat yang tinggal di dekat hutan supaya diberikan sosialisasi.

Pemerintah berupaya memberikan Waterboom seperti teknologi supaya iklimnya agar supaya basah. Perlu diwaspadai dengan adanya iklim yang memulai memanas ini, harapanya pertemuan ini mempunyai planning dalam dekat ini. Kegiatan ini merupakan agenda rutinan untuk BPBD dan perlu menyiapkan anggarannya termasuk antisipasi dalam pelaksanaanya sehingga bisa bergerak cepat dalam mengatasinya.

Sekda juga sampaikan atas nama keluarga mohon maaf selama dinas di Pemda Situbondo dan mohon diri karena tinggal beberapa jam lagi untuk memasuki masa pensiun. Pemkab akan mensupport untuk membuat IT dalam mendeteksi kebakaran hutan dan sudah ada anggarannya. Sehingga pertemuan ini memberikan langkah yang tepat dalam mengatasi Karhutlah.
(Sjt/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar