Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Si Jago Merah Lahap Rumpun Bambu, Personel Koramil 0823/04 Mangaran Sigap Bantu Pemadaman Bersama Warga

SITUBONDO - Kebakaran rumpun bambu di Dusun Sekar Putih Barat RT 001 RW 12 Desa Trebungan, Kec. Mangaran, Kab. Situbondo. Selasa (30/08/2022). 

Personel Koramil 0823/04 Mangaran bersama aparat lain dan warga padamkan api di
Dusun Sekar Putih Barat RT 001 RW 12 Desa Trebungan, Kec. Mangaran, Kab. Situbondo, yang terjadi kebakaran rumpun bambu milik Bpk. Siddik (51 th, Petani, Alamat Dusun Sekar Putih Barat RT 001 RW 12 Desa Trebungan) yang diduga berasal dari tumpukan sampah yang berada didekat rumpun bambu tersebut.

Babinsa setempat Serka Saifudin katakan bahwa kejadian berawal pada pukul 22.25 WIB pemilik rumpun bambu yang sementara berada di dalam rumahnya mendengar teriakan dari warga sekitar yang menyampaikan kebakaran.

"Mendengar teriakan tersebut Bpk. Siddik langsung berlari keluar rumah menuju ke belakang rumahnya dan melihat api sudah besar. Warga sekitar langsung bergotong royong memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. Tapi karena angin kencang, sehingga api cepat membesar." Ucap Serka Saifudin

Sekitar pukul 22.45 WIB, 1 unit mobil PMK Pemkab Situbondo tiba di TKP dan langsung melakukan pemadaman api yang membakar rumpun bambu. Api berhasil dipadamkan oleh pihak PMK Kab. Situbondo dibantu aparat terkait dan warga sekitar.

Akibat kejadian tersebut menimbulkan kerugian rumpun bambu milik Bpk. Siddik hangus terbakar.

Unsur yang melakukan pemadanan dilokasi, Personel Koramil 0823/04 Mangaran, Personel Polsek Mangaran, Personel BPBD Kab. Situbondo, Personel Tagana Kab. Situbondo, Personel PMK Kab. Situbondo serta warga sekitar. (Sjt/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar