Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Sinergitas Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Bersama Bhabinkamtibmas Pengamanan Kunker Staf Ahli Kementerian Desa

SITUBOBDO - TNI-Polri pengamanan kunjungan Kerja Kementerian dalam Rangka Rangkaian Kegiatan Festival Kopi dan Tembakau di Wilayah Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo. Sabtu (27-08-2022)

Bertempat di Pasar Agro dan Kebun Kopi Kayumas Desa Kayumas Kecamatan Arjasa, telah dilaksanakan Kegiatan kunjungan Kerja Kementerian di desa Kayumas dalam rangka rangkaian kegiatan Festival kopi dan tembakau di wilayah Kabupaten Situbondo. Sebagai Penanggung Jawab Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan Kab. Situbondo, Drs. Nugroho M.Si. yang diikuti kuranglebih 300 orang.

Hadir dalam kegiatan Staf Ahli Kemendesa, Bapak Samsul Widodo, Asdep Kemenko Perekonomian, Pringgadi Kridiarto Swastomo, Kementrian pariwisata ibu I Nyoman, Staf Kementrian UMKM, Irwansyah Panjaitan, Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, M.M., Ketua tim penggerak PKK Situbondo Hj. Juma'ati, Kepala Kantor Bea Cukai Jember Bapak Asep Munandar, Buyer Adriasim Scovani- Elevania, Buyer Salistya Windana- PT. Semeru Indonesia, Jajaran OPD Pemkab Situbondo, Pimpinan BUMN dan BUMD Situbondo, Dinas Koperindag Kabupanten Situbondo, Camat Arjasa Drs. Suradi MM, M.Pd., Danramil 0823/10 diwakili Batituud Peltu Eko Suyatnomo, Kapolsek Arjasa AKP. Suratman, Kades Kayumas Abdul Jalil, Perangkat Desa Kayumas serta Tomas, Toga, Toda Desa kayumas dan Masyarakat desa Kayumas.

Rombongan Bupati beserta Kementerian tiba di Koperasi Serba Usaha Kayumas di sambut oleh Forkopimka Arjasa dan meninjau Lokasi penjemuran dan proses penggilingan Kopi Kayumas.

Lanjut rombongan ke Pasar Agro kayumas disambut oleh Kepala Desa Kayumas dilanjukan pengalungan bunga dan diiringi dengan penampilan Tari landung oleh Siswa SDN 4 Kayumas.

Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M.  berikan sambutan ia sampaikan. "Tujuan kami beserta rombongan dari Kementerian meninjau langsung para petani yang ada di Kayumas dengan tujuan untuk mensejahterahkan para petani dan para pelaku usaha kopi di Desa Kayumas."

"Kami datang bersama Kementerian serta para buyer kedepan berupaya kopi kayumas akan kami jadikan produk terlaris "Golden Wood Coffee" Dengan harapan dan meningkatkan perekonomian warga masyarakat Situbondo." Tambahnya

"Kayumas tempo dulu dikenal dengan buah apel, setelah apel cengkeh setelah cengkeh jeruk dan saat ini kopi, jangan sampai kedepan hilang seperti dulu dulu, maka dari itu mari kita pertahankan dan kita jaga kualitas kopi kayumas ini agar tidak hilang seperti yang dulu dulu." Tutup Bupati Situbondo

Sementara itu Danramil 0823/10 diwakili Batituud Peltu Eko Suyatnomo sampaikan
Naksud dan tujuan dilaksanakan Kunjungan Kerja Kementerian di Desa Kayumas di wilayah binaan Koramil 10 Arjasa dalam rangka rangkaian kegiatan Festival Kopi dan Tembakau dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 yang diselenggarakan di Pasar Agro Desa Kayumas Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo.

Dilaksanakan Kunjungan Kerja Kementerian ke Desa Kayumas, dalam rangka untuk memperkenalkan dan memasarkan Kopi dan tembakau Kayumas Situbondo ke pasar Ekspor. (Sujito/Pendim23) 

Posting Komentar

0 Komentar