Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/12 Suboh Hadiri Musdes Perencanaan Desa Penyusunan RKPDES 2023 dan DU-RKPDES 2024 Desa Suboh

SITUBONDO - Musyawarah Desa RKP Desa tahun 2023 dan DU- RKP tahun 2024 di Kantor Desa Suboh Kec.Suboh Kab.Situbondo dihadiri oleh Babinsa Desa Suboh (Serda Sudi Rahmat Yamin). Kamis (29-09-2022)

Serda Sudi Rahmat Yamin sampaikan bahwa, bertempar di pendopo kantor desa Suboh Kec.Suboh Kab. Situbondo telah dilaksanakan Musyawarah Desa RKP Desa tahun 2023 dan DU- RKP tahun 2024 dengan penanggung jawab Kepala Desa Suboh (Fitriyah ) yang diikuti kurang kebih 40 orang. 

Ia juga jelaskan kegiatan tersebut dihadiri oleh, Sekcam Suboh (H. Achmad Rifa'i, S.H.), Kasi Pemerintahan Kec.Suboh (Sayuti), Kasi Ek Bank (Ani Utari), Bhabinkamtibmas Desa Suboh (Aiptu Andik), Kepala Desa Suboh (Fitriyah), Sekdes Desa Suboh (Sukaryadi), Ketua BPD Desa Suboh (Saiful haq) beserta anggota, Ketua LPM Desa Suboh (Basuki), Perangkat Desa Suboh, Pendamping Desa Suboh (Afifurohman), Ketua RT,RW Desa Suboh serta Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda.

Serda Sudi Rahmat Yamin juga sampaikan Musyawarah ini melibatkan semua komponen masyarakat, untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. 

Maksud dan tujuan dari Musyawarah Desa sendiri adalah Dilaksanakannya model perencanaan partisipatif di tingkat desa yang melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, swasta dan pemerintah desa/lembaga pemerintah lainnya yang ada di desa. 

Menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah yang sangat mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan/ tahun yang akan datang dan menyepakati tim delegasi desa yang akan memaparkan masalah yang menjadi kewenangan daerah yang berada di wilayah desa pada forum musrenbang tingkat kecamatan.
(Sjt/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar