Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/12 Suboh Sigap Bantu Padamkan Api Yang Membakar Lantai Hutan

SITUBONDO - Kebakaran Lantai Hutan Jati Petak 72G-1 RPH Mlandingan BKPH Panarukan Dusun Rampak Desa Gunung Malang Kec.Suboh Kab.Situbondo. Rabu (14/09/2022) 

Pgs Danramil 12 Suboh Lettu Kav Suyitno jelaskan anggota Koramil 0823-12 Suboh membabtu dalam padamkan api yang membakar lantai hutan. Bertempat di Jl.Arak- Arak Petak 72G-1 RPH Mlandingan BKPH Panarukan Dusun Rampak Desa Gunung Malang Kec. Suboh.

Kejadian ini kurang lebih sekitar pukul 21.00 WIB api terlihat oleh masyarakat yang melintas di Jl. Arak- Arak dan melaporkanya kepada piket pos perhutani yang ada di Dsn. Rampak Desa Gunung Malang dan piket Koramil 0823/12 serta Polsek Suboh. 

Setelah mendapat laporan piket Koramil 0823/12 Suboh dan piket Polsek Suboh bersama Petugas Perhutani RPH Mlandingan menuju lokasi kebakaran dan menghubungi petugas pemadam kebakaran yang ada di Kec. Besuki.

Setibanya di lokasi piket Koramil 0823/12 Suboh dan piket Polsek Suboh bersama Petugas Perhutani RPH Mlandingan bersama anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo, anggota Damkar wilayah Besuki-Situbondo melakukan pemadaman di atas perbukitan dan dalam hutan jati dengan cara manual yaitu dengan Kepyok dan membuat ilaran api agar kebakaran tidak semakin meluas kearea lainnya.

Sekitar pukul 21.30 WIB Petugas Damkar wilayah Besuki Kab. Situbondo tiba di lokasi kejadian dan melakukan pemadaman di lokasi yang bisa dijangkau. Memakan waktu kurang lebih satu jam setengah berhasil di padamkan .
Luas lantai hutan jati yang terbakar kurang lebih 0,75 Ha. 

Pihak yang mendatangi lokasi kejadian Anggota Polsek Suboh, Anggota Koramil Suboh, Anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo, Anggota Damkar wilayah Besuki-Situbondo dan Petugas Perhutani RPH Mlandingan.
(Sjt/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar