Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/17 Banyuglugur Memberikan Bantuan Kemanusiaan Donor Darah

SITUBONDO - Anggota Koramil 0823-17 Banyuglugur memberikan bantuan kemanusiaan berupa donor darah untuk menyelamatkan saudara kita yang sedang menjalani perawatan kesehatan. Jumat (23-09-2022)

Bertempat di Pendopo Kantor Kec. Banyuglugur Jl Raya Banyuglugur Ds. Banyuglugur Kec. Banyuglugur Kab. Situbondo telah dilaksanakan kegiatan Donor darah rutin setiap dua bulan sekali yang diikuti kurang lebih 25 orang dengan penanggung jawab kegiatan Camat Banyuglugur (Taufan A Jaksana, S.STP, M.Si.)

Kegiatan tersebut yang dihadiri oleh Camat Banyuglugur, Taufan A Jaksana, S.STP, M.Si., Kapolsek Banyuglugur, AKP Sutanto, S H, beserta anggota, Koramil 0823/17 Banyuglugur, Serma Budi, beserta anggota, Sekcam Banyuglugur, Budiyanto, S.Sos, beserta staf, Ka UPT Puskesmas Banyuglugur, Petugas medis dari PMI Kab. Situbondo dan Peserta donor darah.

Serma Budi jelaskan petugas medis pelaksana dari PMI Kab. Situbondo. Pelaksanaan donor darah di mulai dengan alur, pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, tensi dan sempel darah dan pengambilan darah atau donor
 
Ia juga sebut maksud dan tujuan dari kegiatan donor, Bahwa kegiatan donor darah tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap dua bulan sekali oleh Kecamatan Banyuglugur bekerja sama dengan PMI Situbondo.

Untuk memberikan bantuan kemanusiaan berupa donor darah untuk menyelamatkan saudara kita yang sedang menjalani perawatan kesehatan. Dengan rutin donor darak kita bisa terhindar dari penyakit tertentu serta dapat menurunkan hypertensi.
(Sjt/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar