Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Antisipasi PMK, Babinsa Koramil 0823/02 Panji Bersama Dokter Hewan Lakukan Giat Vaksinasi Ternak Sapi

SITUBONDO - Babinsa Desa Seliwung Koramil 0823/02 Panji Serda Fransisco bersama drh. Yuan Listio melaksanakan giat vaksinasi ternak sapi antisipasi PMK di Desa Seliwung, Kec. Panji, Situbondo

Serda Fransisco dampingi Drh. Yuan Listio dalam melaksanakan vaksin di Desa Seliwung guna mencegah penyebaran penyakit PMK terhadap sapi. Selasa (27/09/2022).

Kegiatan penyuntikan vaksin tersebut di laksanakan Dinas Perternakan Kab. Situbondo Dokter Yuan Listio selaku Dokter Hewan beserta anggotanya dengan didampingi oleh Babinsa Desa Siliwung. Dalam mendukung pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak Sapi ia menyampaiksn bahwa Vaksinasi ini dilakukan terhadap ternak yang sehat di wilayah yang tidak pernah terkena wabah PMK. Sedangkan untuk ternak yang terkena PMK langsung dilakukan pengobatan.

Sementara itu Babinsa Serda Fransisco mengatakan, “Pemantauan dan pendampingan vaksinasi ternak sapi yang dilakukan merupakan langkah untuk mendukung pemerintah daerah dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Pengawasan dan pendampingan vaksinasi ternak ini sangat perlu agar mampu menekan pengendalian penyebaran wabah PMK di wilayah desa siliwing khususnya dan Kab. Situbondo". Tegasnya

Selain itu anggota Koramil 0823-02 Panji juga telah melaksanakan pendampingan vaksinasi secara door to door dari kandang ke kandang di desa lainnya bersama tim vaksinator, tim penyuluh Dinas Perternakan. 

"Vaksinasi tersebut diharapkaan dapat menekan wabah PMK, pasalnya penularan PMK sangat masif, sehingga dengan penyuntikan vaksin diharapkan dapat memotong penyebarannya." Tutup Fransisko.
(Sjt/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar