Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Antisipasi PMK, Babinsa Koramil 0823/12 Suboh Terus Galakkan Sosialisasi dan Pemeriksaan Hewan Ternak Sapi Milik Warga

SITUBONDO - Koramil 0823/12 Suboh terus galakkan sosialisasi dan pemeriksaan hewan ternah sapi untuk antisipasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak terutama sapi. Senin (05-09-2022)

Sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan hewan ternak sapi dalam rangka monitoring, antisipasi serta pencegahan merebaknya penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

Babinsa Koramil 0823/12 Suboh Serda Zaenudin kali ini sosialisasi dilaksanakan kepada pemilik hewan ternak sapi (Bapak Wahyudi) di Kampung Karang Sukun Desa Suboh Kec. Suboh dilakukan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Suboh Aiptu Andik kepada masyarakat peternak sapi. 

Petugas memberikan pemahaman kepada pemilik Hewan Ternak Sapi dan warga masyarakat yang memelihara hewan ternak/sapi.

"Kami juga jelaskan ciri - ciri hewan ternak yang terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) meliputi, kondisi hewan mengalami demam tinggi, .uncul air liur berlebihan, terdapat serta luka lepuh di rongga mulut atau pada lidah, hewan ternak tidak mau makan, nafas terlalu cepat/ Hipersalifasi dan Abortus." Ucap Serda Zaenudin. 

Sementara itu di wilayah Kecamatan Suboh tidak memiliki/tidak ada pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan), namun terdapat Mantri Hewan, petugas juga mengajak agar pemilik hewan ternak sapi selalu membersihkan kandang, memandikan sapi peliharaanya tetap sehat.

"Pemilih ternak harus lebih jeli dan berhati hati kalau membeli hewan ternak sapi dari luar wilayah/ kota yang bergejalah Seperti di atas dan segera hubungi mantri hewan." Tutupnya
(Sjt/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar