Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Desa Kalianget Koramil 0823/17 Banyuglugur Terus Gencarkan Sosialisasi Adanya PMK Terhadap Warganya

SITUBONDO - Kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak bertempat di kandang Bapak Yanto 50 th Dusun Tampora RT 01/02 Desa Kalianget Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo. Jumat (02/09/2022) 

Babinsa Koramil 0823-17 Banyuglugur Desa Kalianget (Serka Achmad) katakan kegiatan sosialisasi PMK ini dilaksanakan bersama Bhabinkamtibmas Kalianget Bripka Dias dan Kasun Tampora bapak Dillah.

Dalam melaksanakan sosialisasi ini diharapkan sebagai bentuk upaya pencegahan dan antisipasi kepada pemilik hewan ternak jenis sapi agar secara dini mengetahui gejala-gejala Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Ciri-ciri hewan ternak yang terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sebagai berikut, kondisi hewan mengalami demam tinggi muncul air liur berlebihan, terdapat serta luka lepuh di rongga mulut atau pada lidah, hewan ternak tidak mau makan, nafas terlalu cepat/ Hipersalifasi dan Abortus.

Petugas juga menggiatkan upaya dari Pemkab Situbondo saat ini, melarang hewan ternak Sapi dari luar Kabupaten masuk ke Kab. Situbondo, guna meminimalisir penyakit menular Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak (Sapi) khususnya milik warga yang ada di wilayah Kab. Situbondo.
(Sjt/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar