Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih Bersama Forkopimka Bersinergi Pengecekan dan Himbauan Terkait PMK

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih bersama Forpomka bersinergi pengecekan dan himbauan terkait PMK. Senin (19/09/2022)

Koramil 0823/08 Banyuputih yang diwakili oleh Serda H. Alif mengatakan bahwa kegiatan bertempat di kandang sapi milik Bpk Bahri Kp Krajan Rt. 02/08 Desa Sumberjo dan kandang sapi Bapak Hairul Kp KrajanRt. 02/08 Desa Sumberjo Kec. Banyuputih Kab: Situbondo dan kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kordinator (DRh mega sari kusuma), dokter hewan. (Hana cristal), Para medik Puskeswan Banyuputih (Daeng 10 orang), Sekdes Desa Sumberjo (Bapak Hasanuddin), Kadus Krajan(Bapak Abdul Aziz), Polsek Banyuputih (Aipda Jimmy) dan kasi Pemerintahan(Bapak Amsin)," ujarnya.

Serda H. Alif juga menambahkan bahwa sosialisasi ini diharapkan sebagai bentuk upaya pencegahan dan antisipasi kepada pemilik hewan ternak jenis sapi agar secara dini mengetahui gejala-gejala Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) adapun ciri-ciri hewan ternak yang terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yaitu Kondisi hewan mengalami demam tinggi, Muncul air liur berlebihan, Terdapat serta luka lepuh di rongga mulut atau pada lidah, Hewan ternak tidak mau makan, nafas terlalu cepat/ Hipersalifasi dan Abortus. Petugas juga memberikan Himbauan kepada pemilik Hewan ternak apabila ada indikasi terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak agar segera melaporkan kepada Puskeswan Banyuputih atau Babinsa untuk ditangani lebih lanjut.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memutus penyebaran penyakit PMK terhadap hewan ternak yang berkembang ditengah masyarakat," pungkas Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih.
(Jyd/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar