Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Sigap Bantu Warga Padamkan Api di Kandang Ayam Milik Warga

SITUBONDO - Kebakaran kandang ayam yang sudah lama tidak terpakai milik Bapak Rahmad yang di Dusun Wirakrama Rt 01 Rw 02 Desa Arjasa Kec. Arjasa Kabupaten Situbondo. Selasa (06-09-2022)

Bertempat di dusun Karon Desa Arjasa telah terjadi kebakaran kandang ayam yg sudah lama tidak terpakai milik Pak Rahmad yang beralamat di Dsn Wirakrama Rt 01 Rw 02 Desa Arjasa Kec. Arjasa Kabupaten Situbondo.

Danramil setempat Kapten Inf Basuki Rahmad S.Sos. sampaikan bahwa didapat informasi dari Babinsa Desa Arjasa kejadian pertama kali terlihat oleh seorang warga pada pukul 11.30 WIB yang sedang memupuk tanamannya di lahan/tegalan tak jauh dari lokasi kandang ayam terbakar.

Keterangan dari warga, api berawal dari kebakaran rumput kering karena tiupan angin yang kencang sehingga merembet ke tumpukan sampah plastik dan kandang ayam milik Pak Rahmad. 

Warga yang berada dilokasi berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya sementara warga lain menghubungi pemilik kandang ayam dan menghubungi petugas Damkar Kota Situbondo.

Sekira pukul 12.30 WIB, 1 unit kendaraan Damkar Kota Situbondo tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman serta pembasahan di lokasi kejadian dan pukul 13.30 WIB api dapat dipadamkan dan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut. 

Akibat dari kejadian tersebut kerugian materiil kandang ayam dengan luas kurang lebih 700 M, dengan tafsiran kerugian Rp. 40.000.000.

Adapun yang mendatangi TKP, Kecamatan Arjasa beserta jajarannya, Anggota Polsek Arjasa, Anggota Koramil Arjasa, Anggota Pusdalops BPBD, Kab. Situbondo, 1 unit Damkar (Mako kota), Kab. Situbondo, Anggota Satpol PP Wilayah Situbondo, Anggota Tagana Dinsos Kab. Situbondo, Agen relawan bencana Kab. Situbondo dan Pemdes Arjasa serta warga setempat.
(Sjt/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar