Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dandim 0823/Situbondo Menghadiri Pengukuhan Dewan Penasehat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Situbondo

SITUBONDO – Keberadaan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sangat sentral dalam menjaga toleransi antar Umat beragam di Situbondo. FKUB juga berperan penting dalam merangkul semua Tokoh masyarakat serta mencegah terjadinya Probaganda yang berlatar belakang agama.  

Hal ini diungkapkan komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro. S.E. saat menghadiri pengukuhan Dewan Penasehat dan Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Situbondo tahun 2022-2027 yang digelar di pendopo Aryo Situbondo. Sabtu (17/09/2022). 

Dikonfirmasi oleh tim redaksi, Komandan Kodim menyatakan dukungan dan siap melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi bersama FKUB Kabupaten Situbondo untuk membangun Kabupaten Situbondo yang aman dan kondusif.

“Saya yakin dan percaya bahwa masyarakat Kabupaten Situbondo masih memegang kuat tradisi dan toleransi dengan baik. Hal ini harus dipertahankan dan terus dijaga dengan baik. Tentunya tak terlepas dengan peran Dewan Penasehat (FKUB) di dukung oleh semua Muspida Forkopinda Situbondo." Terang Dandim

Sementara itu, Bupati Situbondo Drs.H Karna Suswandi M.M. dalam sambutannya menekankan bahwa FKUB turut berperan sebagai system khusus dimana seringkali muncul isu atau propaganda yang mengangkat sentimen agama.

“Untuk kepengurusan saat ini lebih lengkap melibatkan beberapa unsur sehingga diharapkan bisa lebih optimal” Ungkap Bupati yang kerap disapa Bung karna.
(Joko/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar