Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Koramil 0823/14 Jatibanteng Pendampingan Monitoring Pengobatan Gratis BTT Hewan Ternak Warga

SITUBONDO - Koramil 0823/14 Jatibanteng, Serma Samsul pendampingan monitoring pengobatan gratis BTT APBD Kab. Situbondo tahun 2022 di wilayah Kec. Jatibanteng. Kamis (01-09-2022).

Serma Samsul jelaskan bahwa kegiatan berlangsung di Desa Semambung Kec. Jatibanteng, dilaksanakan Monitoring pengobatan gratis BTT APBD tahun 2022 dalam rangaka pengobatan gratis penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sapi. Kegiatan ini dilakukan oleh petugas Keswan wilayah Kec. Jatibanteng Kab. Situbondo bersama aparat lainya, dengan penanggung jawab kegiatan, Kabit Keswan dan Mavet dinas peternakan Situbondo, Ir. Sulistiani, M. Si.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Dandim 0823 Situbondo diwakili Kapten Inf. M Rohman, Kabit Keswan& Mavet dinas peternakan Situbondo, Ir.Sulistiani Msi, Satpol PP Kab. Situbondo, Bapak Agus, Dishub Kab. Situbondo, Bapak Herman Asbudi, BPBD Kab. Situbondo, Bapak Gaguk, Koramil 0823/14 Jatibanteng, Serma Samsul, Petugas Keswam Jatibanteng, drh. Alviana dan Paramidik Keswan (Supyono dan Agus Prasetyo). 

Hari ini rombongan monitoring pengobatan gratis penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak tiba di Dsn. Gebang utara Ds. Semambung Kec. Jatibanteng. Dalam pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis pada hewan ternak sapi dengan cara Door to Door oleh petugas Keswan Kec. Jatibanteng. 

"Adapun Jumlah Sapi yang diobati hari ini 60 sapi. Maksud dan tujuan dilaksanakannya monitoring kegiatan pengobatan gratis terhadap hewan ternak (khususnya pada sapi) di wilayah Kec. Jatibanteng, bertujuan untuk mengetahui dan mencegah sedini mungkin adanya penyakit pada hewan dan juga untuk meningkatkan produksi dan produktivitas ternak masyarakat di masa pandemi PMK." Ucap Serma Samsul. 
(Sjt/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar