Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kunjungan Kerja Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P. di Kodim 0823/Situbondo

SITUBONDO - Bertempat di Makodim 0823/Situbondo Jl. PB. Sudirman No. 32 Kel. Patokan Kec/Kab. Situbondo, telah dilaksanakan "Kunjungan kerja ke Satuan Jajaran Korem 083/Baladhika Jaya" oleh Kolonel Inf Yudi Prasetyo, S.I.P. (Danrem 083/Bdj). Kamis (22/09/2022) 

Adapun rombongan Danrem 083/Bdj yang berkunjung ke Makodim 0823 Situbondo diantaranya Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P.(Danrem 083/Bdj), Mayor Inf Ronny Wijaya Koesuma (Kasi Intel Korem 083/Bdj), Lettu Arh Roni Hareis Gunawan (Dantim Intel Rem 083/Bdj), DC Danrem 083/Bdj, Driver Danrem 083/Bdj, Driver Heace dan Ba. Pen Rem 083/Bdj 2 orang.

Danrem 083/Bdj (Kolonel Inf Yudi Prasetyo, S.I.P.) beserta rombongan, dengan pengawalan Subdenpom V/3-5 Situbondo, tiba di Makodim 0823/Situbondo disambut oleh Dandim 0823/Situbondo (Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E), Kasdim 0823 Situbondo (Mayor Inf Sampak, S.Ag.), Perwira Staf Kodim 0823 Situbondo, Danramil Jajaran Kodim/0823 Situbondo, Pa Sandi Dim 0823 Situbondo (Letda Inf Suyitno) dan Danunit Intel Dim 0823 Situbondo, (Letda Inf Agus Riyadi).

Kolonel Inf Yudi Prasetyo, S.I.P. beserta rombongan menuju ruang lobi Makodim, selanjutnya melaksanakan pengecekan renovasi ruang lobi Makodim 0823/Situbondo, di dampingi Dandim 0823/Situbondo (Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E) dan Kasdim 0823 Situbondo (Mayor Inf Sampak, S.Ag.)

Danrem 083/Bdj, (Kolonel Inf Yudi Prasetyo, S.IP) memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 0823/Situbondo dan PNS Kodim 0823/Situbondo, yang intinya "Ucapan terimakasih kepada Komandan Kodim 0823/Situbondo atas sambutannya dan kita harus bersyukur karena kita masih diberikan kesehatan semoga dengan kita bersyukur akan menjadi amal ibadah kita." Sambut Danrem 083/Bdj.

"Kedatangan saya ke Kab. Situbondo dengan tujuan saya dalam rangka Silaturahmi dimasa akhir tugas saya sebagai Danrem 083/Bdj karena Sprint pengganti saya sudah ada tinggal pelaksanaan Sertijab." Ucapnya

"Bertugas adalah suatu amanah dimana saja dan sebenarnya adalah suatu proses agar kita lebih bijak dalam memimpin, semoga dengan adanya pergantian ini ada perubahan dan terobosan-terobosan baru dari pengganti saya nanti." Tambah Danrem 

"Saya percaya sekali terhadap anggota karena do'a-do'a para Orang tua, para Guru/Kyai dan anggotalah yang menghantarkan saya hingga ke posisi dan kondisi saya sekarang, saya mohon maaf kepada para Babinsa yang ada di wilayah apabila ada yang belum memuaskan atau tersampaikan terhadap para anggota semuanya." Jelasnya

"Yakinlah dan saya akui bahwa, masih banyak permintaan anggota yang menginginkan anaknya menjadi Tentara dan anggota yang ingin mengubah status kepangkatannya, sekali lagi saya mohon maaf kepada seluruh anggota, kita jaga silaturahmi yang sudah ada tetaplah komunikasi kita jalin."  Imbuh Danrem 083/Bdj

Ilmu teritorial agar dipahami dan diresapi lagi oleh seluruh anggota, karena Ilmu Teritorial ini adalah sebagai Sishankamrata kita dalam mempertahankan wilayah teritori kita Negara kita masih menganut ilmu Teritorial yang patut kita aplikasikan dalam tugas sehari-hari.

Menjaga keamanan bagi Satuan dan Keluarga, jangan melakukan pelanggaran hindari hal ini atur diri kita masing-masing, kita berkonsep agar anggota berdinas di dekat tempat tinggal agar ilmu Teritorialnya dapat diaplikasi dilingkungannya, dicintai, dihormati dan disegani warganya, sangat mulia tugas yang kalian emban.

Bangun terus kekompakan baik ditingkat Kodim, Koramil, dan Desa salinglah menghargai, menjaga, dan memahami tupoksi masing-masing, ditingkat Koramil bangunlah kekompakan baik sesama anggota terlebih dengan warga binaannya. Perbanyaklah komunikasi dan Bersedekahlah untuk sesama. 

"Saya mohon pamit karena setelah ini saya akan menjabat sebagai Paban IV di Mabesad, yang merupakan tempat transit para Danrem sebelum Bintang saya turun, mohon do'anya para anggota. Salam satu jiwa adalah salam pemersatu kita tidak hanya di tingkat lokal namun akan kita gaungkan hingga Nasional "Salam Satu Jiwa TNI AD Dihati Rakyat", dan saya sangat bangga pernah penjabat Danrem 083/BDJ karena satu-satunya Korem yang pernah dikunjungi Panglima Besar Sudirman adalah Korem 083/BDJ." Pungkas Danrem 083/Bdj

Diakhir kunjunganya penanda tanganan Kesan dan Pesan oleh Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudi Prasetyo, S.I.P.
Kesan : Salam Satu Jiwa
Pesan : Jaga Kekompakan Satuan, Jaga Wilayahmu
(Sjt/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar