Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pasi Ops dan Personel Kodim 0823/Situbondo Ikuti Gelar Apel Pasukan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

SITUBONDO - Pasi Ops Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Basuki Rahmat, S.Sos. bersama personel Kodim 0823 Situbondo ikuti gelar pasukan, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Situbondo Jl. PB. Sudirman No. 30 Kel. Patokan Kec. Situbondo Kota Kab. Situbondo. Kamis (08/09/2022). 

Telah dilaksanakan Apel persiapan pengamanan aksi unjuk rasa PK. PMII UNARS Situbondo, bertindak selaku Pimpinan Apel, Wakapolres Situbondo, Kompol Pujiarto, S.H., M.H., dan Komandan Apel, Plh. Kabagops Polres Situbondo, Kompol Didik Rudianto, S.H., diikuti sekitar 250 orang.

Hadir dalam pelaksanaan Apel persiapan pengamanan antara lain, Wakapolres Situbondo, Kompol Pujiarto, S.H. M.H., PJU Polres Situbondo, Pasi Ops Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Basuki Rahmat, S.Sos., PJU Kodim 0823 Situbondo. 

Apel gelar pasukan pengamanan melibatkan 1 SSR Subdenpom V/3-5 Situbondo, 1 SST Kodim 0823 Situbondo, 1 SST Pleton Dalmas Polwan, 1 SSK Dalmas Polres Situbondo, 1 SST Lalu Lintas, 2 SST Polsek Kota dan Polres Situbondo, 1 SST Reskrim dan Intel, 1 SSR Dinkes, 1 SSR Dishub dan 1 SSR Damkar. 

Arahan pimpinan apel, yang intinya, "Kita bersyukur bisa melaksanakan tugas untuk mengamankan Adik-adik kita yang akan menyampaikan aspirasi yang dilindungi undang-undang. Kita yang diberikan amanah untuk melaksanakan pengamanan unjuk rasa. Sebagai warga negara mereka punya hak untuk menyampaikan aspirasi sesuai undang-undang." Ujar Wakapolres. 

"Terkait dengan hal tersebut sesuai dengan SOP bahwa pada saat pengamanan unjuk rasa kita harus humanis dan kita ajak kooperatif. Seluruh personel yang melaksanakan pengamanan tidak ada yang membawa senjata api. Tolong pengawasan perwira pengendali agar memberi perintah kepada anggotanya agar humanis dan tidak anarkis." Tambahnya

"Titik kumpul massa agar dilakukan screening identifikasi dan dokumentasi, jika ada massa yang membawa barang-barang berbahaya maka ini menyalahi aturan oleh karena itu amankan dan kita lakukan secara humanis. Semoga pelaksanaan pengamanan bisa berjalan lancar, aman dan kondusif, jangan terpancing emosi." Tutupnya
(Sjt/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar