Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Sosialisasi dan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Ternak Sapi dlm Rangka Monitoring, Antisipasi serta Pencegahan merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan Ternak.


SOSIALISASI - Sosialisasi dan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Ternak Sapi dlm Rangka Monitoring, Antisipasi serta Pencegahan merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan Ternak. Minggu (11-09-2022)

Sosialisasi dilakukan kepada pemilik hewan ternak Sapi, kali ini sosialisasi berada di ksndang sapi milik bapk Suharto di Kampung Buduan Utara Desa Buduan Kec. Suboh, pelaksanaan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan hewan ternak dalam rangka antisipasi serta pencegahan merebaknya penyakit Mulut dan Kuku (PMK). 

Adapun petugas yang melaksanakan sosialisasi Bhabinkamtibmas Polsek Suboh Aiptu Andik, S. dan Babinsa Koramil 0823/12 Suboh Serda Zaenudin.
Tujuanya memberikan pemahaman kepada pemilik hewan ternak sapi dan warga masyarakat yang memelihara hewan ternak/sapi.

Petugas juga beriksn ciri - ciri hewan ternak yang terinfeksi penyakit Mulut dan Kuku (PMK) disntaranya," Kondisi hewan mengalami demam tinggi. Muncul air liur berlebihan. Terdapat serta luka lepuh di rongga mulut atau pada lidah. Hewan ternak tidak mau makan, nafas terlalu cepat/ Hipersalifasi dan Abortus.

Sementara itu di wilayah Kecamatan Suboh tidak memiliki/tidak ada pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan), namun terdapat Mantri Hewan
 
Petugas juga berpesan agar pemilik hewan ternak sapi selalu membersihkan / memandikan sapi dan kandangnya supaya hewan sapi peliharaanya tetap sehat.

Harus Lebih jelik dan berhati hati kalo membeli hewan ternak sapi dari luar wilayah/ kota yang bergejalah Seperti di atas (segera Hubungi Mantri Hewan).

Posting Komentar

0 Komentar