Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Penyebaran Penyakit, Anggota Kodim 0823/Situbondo Gelar Pembersihan Lingkungan Asrama

SITUBONDO - Melaksanakan pembersihan lingkungan Asrama dan sejumlah tempat-tempat yang dinilai rawan menjadi tempat bersarangnya jentik nyamuk penyebar DBD. Jumat (21/10/2022). 

Kegiatan ini untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit Demam Berdarah. 

Salah satu anggota Kodim yang tertua dalam pembersihan Pelda Karno Hari Susanto mengatakan, "Dengan diadakannya kegiatan pembersihan lingkungan, maka nantinya anggota dan keluarga yang menempati perumahan Dinas Kodim 0823/Situbondo, diharapkan terhindar dari penyakit DBD dan sedikit kemungkinan mengalami penyakit DBD yang disebabkan oleh penyebaran nyamuk yang selama ini berkembang di tempat-tempat yang kurang diperhatikan selama musim penghujan." Ucap Pelda Karno

Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara bersih bersih rumput menutupi saluran air serta rumput yang tumbuh liar di sekitar parit ataupun sekitaran asrama. 

Sehingga dapat memperlancar aliran air. Diharapkan, agar anggota lebih peduli dan meningkatkan kebersihan di sekitar lingkungan kerja dan lingkungan sekitar tempat tinggal. 

Maka dari itu wajib untuk selalu membersihkan saluran air yang tergenang, supaya tidak menjadi tempat bersarang dan berkembangbiak jentik nyamuk. 

Dikatakan juga, "Selain tercipta suasana yang sehat, bersih, indah dan nyaman, juga mencegah terjadinya banjir dilingkungan asrama," Pungkasnya
(Sjt/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar