Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Desa Tlogosari Berikan Wasbang dan Materi PBB Kepada Siswa-siswi SMPN 1 Sumbermalang

SITUBONDO - Serma Mustakim bersama Serma Puji Santoso Babinsa Tlogosari Koramil 0823/16 Sumbermalang berikan Wawasan Kebangsaan dengan materi PBB kepada siswa siswi SMPN 1 Sumbermalang, Ds Tlogosari Kec. Sumbermalang, Kab Situbondo. Jumat (07-10-2022).

Serma Mustakim Batuud Koramil 16 Sumbermalang menjelaskan bahwa pelaksanaan pembinaan Wasbang ini bertujuan untuk membentuk komponen masyarakat Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria.

Dengan Bimbingan Wawasan kebangsaan ini, kita tumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus yang berlandaskan ke-Bhineka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara, guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Dirinya juga menambahkan bahwa pelaksanaan Pembinaan Wasbang kepada siswa siswi generasi penerus bsngsa ini, merupakan implementasi program kerja TNI kewilayahan yang merupakan salah satu metode binter, sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan mempererat hubungan dengan seluruh komponen bangsa.

Kegiatan pembinaan wasbang, selain dilakukan pemberian materi yang dilaksanakan di ruangan, juga diakhiri dengan kegiatan permainan di luar ruangan, yang tujuannya untuk mengasah kerjasama antar individu, sehingga sebagai generasi muda dapat bahu membahu dalam membangun bangsa dan negara kedepannya.
(Sjt/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar