Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Cegah PMK, Babinsa Koramil 0823/04 Mangaran Dampingi Petugas Kesehatan Lakukan Vaksinasi Hewan Ternak Sapi

SITUBONDO - Di wilayah Kec, Mangaran Kab. Situbonda telah dilaksanakan pendampingan terhadap pengobatan dan vaksinasi kepada hewan ternak sapi. Kamis (13-10-2022)

Dilaksanakan kegiatan pengobatan dan Vaksin untuk mencegah adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sapi di Desa Tanjung Pecinan kecamatan Mangaran.

Serma Saifudin Babinsa koramil 04 mangaran desa tanjung pecinan sampaikan kegiatan ini dilakukan oleh bapak Mantri Hewan pak Irfan, Petugas Vaksin dari Dinas Peternakan dan para pemilik sapi.

"Kami selaku Babinsa selalu siap melaksanakan pendampingan pengobatan dan Vaksin Hewan ternak untuk mencegah adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang dilakukan oleh dinas Keswan." Ungkap Saifudin

Pengobatam dan vaksin ini diharapkan sebagai bentuk upaya pencegahan dan antisipasi penyakit mulut dan kuku ( PMK) pada Hewan ternak/Sapi dengan jumlah 105 ekor sapi. 

Petugas juga memberikan Himbauan kepada pemilik Hewan ternak apabila ada indikasi terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak segera melaporkan kepada Babinsa, Babinkamtibmas atau perangkat Desa setempat untuk ditangani lebih lanjut.
(Sjt/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar