Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dalam Meriahkan HUT Desa Kendit Koramil 0823 -06/Kendit Ikut Serta Mensukseskan.

SITUBONDO - Bertempat di halaman Penggilingan Padi milik Sdr. H. Abdul Manan Kp. Blangguan RT.004 RW 002 Ds. Bugeman Kec. Kendit Kab. Situbondo telah dilaksanakan kegiatan Pagelaran Tradisi Budaya Ojhung. Selasa (25-10-2022)

Danramil 0823/06 Kendit Kapten Inf Joni Kriswanto jelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka selamatan Desa Bugeman Kec. Kendit Kab Situbondo tahun 2022 yang diihadiri kurang lebih 1000 orang sebagai penanggung jawab Kades Bugeman (Sdr. Udit Yuliasto).

Danramil juga katakan Tari Ojhung ini binaan dari Ibu Wiwik Desa Bugeman.
Dalam pelaksanaanya Bupati Situbondo juga hadir di Ds. Bugeman dengan disambut Forkopimka Kendit beserta Kades Bugeman dengan diiringi Drumband SDN 1 Bugeman menuju lokasi Ojhung.
Danramil juga sampaikan apa yang menjadi sambutan dari Bupati Situbondo yang intinya menyampaikan, Ojhung sudah menjadi tradisi Desa Bugeman dan Agenda Budaya Kabupaten Situbondo. Di Kabupaten Situbondo khususnya Kecamatan Kendit terdapat Wisata kampung Kerapu dan Belkok semoga dapat menarik pengunjung dari dalam maupun manca Negara.

Lanjut pembukaan pegelaran Ojhung oleh Bupati Situbondo dan di lanjutkan pelaksanaan Ojhung yang diawali peserta dari Warga Desa Bugeman. Adapun peserta Ojhung yang mengikuti sebanyak 25 pasang peserta. 

Hadir dalam kegiatan diantaranya Bupati Situbondo (H. Karna Suswandi, M.M), Kepala Diskominfo Situbondo (Dadang Aris Bintoro, S.Sos.,M.Si), Danramil 0823/06 Kendit (Kapten Inf Joni Kriswanto), Kapolsek Kendit (AKP Sumiyatno), Camat Kendit (Hj. Atin Suryatin, S.Sos), Kepala Desa Bugeman (Udit Yuliasto), Kepala Desa Klatakan (Narwiyoto, S.H), Grup Tari Kembang Mulje, Drumband SDN 1 Bugeman dan Peserta ojung  dan warga Desa Bugeman.

Posting Komentar

0 Komentar