Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dandim 0823/Situbondo Ikuti Rakor Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku Secara Virtual

SITUBONDO - Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro,S.E hadiri dan mengikuti Video Conference (Vicon) Rapat Koordinasi penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Ruang Zoom Pendopo Aryo Bupati Situbondo, Rabu (12/10/2022).

Vicon Rakor tersebut dilaksanakan bersama seluruh unsur Forkopimda dan Satgas PMK Kabupaten Situbondo.

Secara terpisah seusai mengikuti vicon, Dandim Situbondo menuturkan, dalam upaya membantu penanganan dan optimalisasi pencegahan PMK khususnya di Kabupaten Situbondo, jajaran Kodim 0823/Situbondo hingga saat ini terus aktif memonitoring secara berkala bersama tim Satgas PMK tehadap hewan ternak serta juga melakukan sosialisasi, pendataan dan pemantauan hewan sekaligus membantu pendampingan vaksinasi.

Namun dalam hal ini juga, menurut Dandim Situbondo diperlukan kerjasama antar Satgas PMK dan stakeholder dalam rangka meminimalisir penyebaran PMK tersebut.

“Harapan kami, semua pihak yang terlibat dalam penanganan wabah PMK pada hewan ternak sapi, kambing, kerbau dan sejenisnya harus kompak melakukan hal yang terbaik untuk masyarakat peternak. Sehingga, penularan virus PMK di wilayah kabupaten Situbondo bisa segera teratasi dengan baik,”pungkas Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro,S.E.
(Jyd/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar