Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kasdim 0823/Situbondo bersama anggota dan jajaran Forkopimda Ikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi Kabupaten Situbondo Tahun 2022

SITUBONDO - Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak, S. Ag. bersama anggota dan jajaran forkopimda ikuti apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Brncana di Kab. Situbondo. Jumat (21-10-2022)

Bertempat di halaman belakang pemkab Situbondo JL.PB Sudirman No.01 Kelurahan Patokan Kec-Kab.Situbondo telah dilaksanakan Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Hidrometeorologi Kab.Situbondo Tahun 2022 dengan tema,"Siap Untuk Selamat" bertindak selaku Pimpinan apel Kapolres Situbondo, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., Komandan Apel Kasi Hukum Polres Situbondo AKP Hariyono, S.H, dan Perwira Apel Pasiops Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Basuki Rahmad, S.Sos., diikuti kurang lebih 400 orang.

Adapun pasukan yang terlibat dalam upacara diantaranya, 1 SSR Subdenpom V/3-5 Situbondo, 2 SST Kodim 0823 Situbondo, 1 SST Marinir, 2 SST Polres Situbondo, 1 SST Satpol PP Situbondo, 1 SST Dishub Kab. Situbondo, 1 SST TAGANA, 1 SST Damkar, 1 SST Perhutani, 1 regu Dinas Kesehatan Kab. Situbondo, 1 SST PMI Situbondo, 1 SST BASARNAS, 1 regu Orari Situbondo, 1 regu RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Kab. Situbondo, 1 regu Pramuka dan 1 regu relawan.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Kapolres Situbondo, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., Kasdim 0823 Situbondo, Mayor Inf Sampak, S.Ag., Kabagops Polres Situbondo, Kompol Ibnu Mas'ud, S.H., Sekda Situbondo, Wawan Setiawan, S.H.M.H., Pasiops Kodim 0823 Situbondo, Kapten Inf Basuki Rahmat, S.Sos., Pasi Pam Puslatpur Marinir 5 Baluran, Kapten Mar Kurniawan, Kasiintel Kejaksaan Situbondo Agus Budiyanto, SH., Kepala Pos Basarnas perwakilan Jember Prahista, Perwakilan DPRD Situbondo Hadi Priyanto, S.Pd., Kepala Dinas Kesehatan Kab. Situbondo, Dwi Herman Susilo, S.K.M., M.Kes., Kalaksa BPBD Kab. Situbondo, Zainul Arifin, Kadis PUPP Kab. Situbondo, Gatot Siswoyo, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, drh. Mohammad Hasanuddin Riwansia, Wakila Ketua PMI Situbondo, Ir. H. Timbul Surjanto, M.M., Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Prio Andoko, M.Si., Kabag Umum Pemkab Situbondo, Drs. Sruwi Hartanto, Jajaran Kapolsek dan PJU Polres Situbondo, Jajaran Danramil dan Perwira Staf Kodim 0823 Situbondo serta tamu undangan. 

Kapolres Situbondo selaku pimpinan Apel berikan amanat yang intinya, Kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT kita semua bisa hadir pada apel hari ini dalam kesiapsiagaan dan menjalankan tugas kemanusiaan. Kita semua saling bahu membahu dan bersinergi bahwasanya dalam minggu terakhir curah hujan di Jatim sangat tinggi, dari BMKG akan memberikan informasi lebih awal. 

Dalam pelaksanaan dilapangan menggunakan sumber daya alam dengan mengesampingkan individu/sektoral, untuk itu kita semua bersinergi untuk meningkatkan kekuatan dalam menghadapi bencana. Bencana banjir, tanah longsor semua intansi mengetahui tugasnya masing-masing dengan peningkatan sumber daya manusia. 

Kegiatan ini sebagai amal ibadah untuk di dunia dan akhirat, selanjutnya akan dilaksanakan evaluasi kedepan, dipantai selatan berpotensi sunami berdasarkan meteorologi. Dalam pelaksanaan dilapangan faktor yang diutamakan keselamatan manusia. Semoga tuhan yang maha esa senantiasa melimpahkan bimbingan, petunjuk dan kekuatan kepada kita dalam melaksanakan setiap tugas dan kegiatan untuk kepentingan bangsa dan negara yang tercinta ini. Pungkas Kapolres
 
Lanjut Arahan Kasdim 0823 Situbondo, Mayor Inf Sampak, S.Ag, yang intinya," Bencana ada 2 bencana alam dan non alam salah satunya kejadian seperti di Malang mudah mudahan tidak terjadi di Situbondo. Kesiapsiagaan perlu dilaksanakan-langkah pertama bagaimana gladi posko Laporan kepada Kapolres dan Dandim.

Gladi peta daerah mana yang rawan akan terjadi bencana dan gladi Medan sebenarnya.
Yang paling utama bersinergi dilapangan, pengecekan sarana dan prasarana. 

Bencana non alam perang biologi/nuklir mudah mudahan tidak terjadi di Indonesia.
(Sjt/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar