Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kasdim 0823/Situbondo Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022

SITUBONDO - Bertempat di Alun Alun Besuki Telah Melaksanakan Upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022, dengan tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Situbondo (Drs. H. Karna Suswandi, M.M). Sabtu (22/10/2022) 

Turut Hadir dalam kegiatan Upacara peringatan Hari Santri Nasional, Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, M.M. Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K, M.H. Sekda Situbondo, Wawan Setiawan, S.H.M.H. Kasdim 0823 Situbondo. Mayor Inf Sampak, S.Ag. Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, Tomi Elyus, Amd. IP.,S.Sos.,SH.M.Si. Kasi intel Kejaksaan Situbondo, Agus Budiyanto, SH. Kepala Kemenag Kemenag, Drs. H. Slamet. M.Hi. Jaran Kepala OPD Pemkab Situbondo. Ketua Banser Situbondo, Edy Wiyono, S.Sos, M.Si. Ketua GP. Ansor Situbondo, Yogie Kripsian Sah, S. STP, M. Si. Ketua Muhammadiyah,Drs. Syamsuri, M .Pd. Ketua PCNU Situbondo, KH. Muhyidin Hotib. Ketua PC Fatayat NU Situbondo, Jazillah, S.Pd.I.

Dalam amanat yang di sampaikan Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, M.M. Saudara-saudara santri di seluruh Tanah Air yang saya banggakan. Dalam suasana memperingati Hari Santri tanggal 22 Oktober 2022, marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, semoga rahmat, berkah, dan perlindungan-Nya senantiasa menyertai kita semua.

Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri. Penetapan 22 Oktober merujuk pada tercetusnya "Resolusi Jihad" yang berisi fatwa kewajiban berjihad demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Resolusi Jihad ini kemudian melahirkan peristiwa heroik tanggal 10 Nopember 1945 yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan.

Sejak ditetapkan pada tahun 2015, kita pada setiap tahunnya selalu rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda. Untuk tahun 2022 ini, peringatan Hari Santri mengangkat tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan. Jelasnya.
(Joko/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar