Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kodim 0823/Situbondo Gelar Acara Pameran Foto dan Alutsista Gebyar G 30 S /PKI dan Peringati HUT ke-77 TNI


SITUBONDO - Bertempat di halaman Makodim 0823 Situbondo Jl.PB SudirmanNo. 32 Kel. Patokan Kec./Kab. Situbondo,telah dilaksanakan "Pembukaan Acara Pameran Foto dan Alutsista dalam rangka" Gebyar G 30 S /PKI mengenang jasa pahlawan dan Memperingati Hari Ulang Tahun TNI yang Ke- 77 tahun 2022. Sabtu (08-10-2922)

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasdim 0823 Situbondo (Mayor Sampak S.Ag),Kepala Sekolah SDM 1 Panji (Rahmatul Irfan F, S.E),Ketua pengurus muhamadiyah daerah Situbondo (Drs H Samsuri),Koordinator bidang pendidikan Kec.Panji (Suarno S.pd),Pengawas SD Kec.Panji (Supriadi M.Pd),Kepala sekolah gugus 1 kec.Panji dan Kepala guru TK dan dewan guru SDM 1 Panji.

Dalam kegiatan diawali dengan sambutan kepala Sekolah SDM 1 Panji ia sampaikan, Puji Syukur alhamdulillah kepada Allah SWT,yang telah mberikan kita semua nikmat sehat sehing pada pagi ini kita bisa berkumpul di halaman Kodim 0823 Situbondo ini yaitu dalam rangka mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dalam penghianatan G 30 SPKI memperingati hari kesaktian pancasila dan memperingati HUT TNI yang Ke-77.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan pihak terkait yang pertama Kodim 0823 Situbondo BANK jatim,Vivo damai Cell,Sigit Computer,Susu zee  dan pemerintah kab.situbondo.

Kegiatan ini bertujuan diantaranya," Memberikan apresiasai terhadap siswa siswi SDM 1 Panji atas karya karyanya mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Memupuk dan menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada siswa siswi. Kegiatan ini juga dalam rangka penerimaan siswa siswi baru SDM 1 Panji yang sudah di mulai 01 oktober 2022.

Rangkaian Kegiatan di mulai dari lomba mewarnai yang  sudah dilaksanakn pagi hari tadi mulai pukul 06.30 WIB dan pada pukul 14.00 WIB dan pemutaran histori sejarah yang menggunakan 3 bahasa yaitu bahasa Indonesia,Inggris dan Arab dan dilanjutak pada malam hari yaitu Fashion show dengan tema busana TNI dan dilanjutkan do'a bersama.
Semoga kegitan yang kita laksanakan dari awal sampai akhir natinya dapat ridho Allah SWT.

Kanjut," Sambutan Kasdim Situbondo sekaligus pembukaan Acara Pameran Foto dan Alutsista, Puji syukur alhamdulillah kepada Allah SWT,yang telah memberikan kita nikmat sehat sehingga kita semua bisa hadir di halaman kodim 0823 Situbondo ini yaitu dalam rangka "Pembukaan Acara Pameran Foto dan Alutsista.

Permintaan maaf dari komandan kodim karena beliau tidak bisa hadir karena ada acara di Kodam. Secara historis panglima jendral Sudirman rela berkorban jiwa dan raganya pantang menyerah. Pada tahun 1949 ada agresi militer dari negara belanda dan semu pejabat semuanya di tangkap dan jendral sudirman di panggil pak karno untuk istirahat karena tau kalau panglima Jendral sudirman sedang sakit akan tetapi beliau tidak mau dan tetap bergerilya dan beliau berjalan samapai 1000 KM untuk mengkonsolidasikan militernya dan agar manunggal dengan rakyat untuk melawan belanda.

Angkatan bersenjata kita ada TNI-AD,TNI-AL.Dan TNI-AU dan TNI-AD ada Kopassus Kostrad dan pasukan infantri dan juga ada banpur. Kegiatan ini tentunya sangat luar biasa  di mana anak-anak kita perlu pengetahuan dan mengenal sejarah sehingga mereka tidak lupa akan sejarah sehingga mereka mempunyai jiwa patriot rela berkorban untuk negaranya.

Kegiatan Pameran Foto dan Alutsista yang dilaksanakan oleh SDM 1 Panji yaitu  dalam rangka" Gebyar G 30 S /PKI mengenang jasa pahlawan dan Memperingati Hari Ulang Tahun TNI yang Ke- 77 tahun 2022
(Joko/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar