Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Koramil 0823/11 Besuki Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Pengurus OSIS SMAN 1 Besuki Melalui Pembinaan PBB

SITUBONDO - Koramil 0823-11 Besuki Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pengurus OSIS SMAN 1 Besuki Ta 2022 melalui pembinaan PBB. Sabtu (08-10-2022)

Bertempat di Lapangan SMAN 1 Besuki Kecamatan Besuki Kab. Situbondo, telah dilaksanakan latihan dasar kepemimpinan (LDK) Pengurus OSIS SMAN 1 Besuki Ta 2022 melalui Bina (PBB) Peraturan Baris Berbaris yang di hadir diantaranya Pembinaan/Guru Bpk Lubis, anggota Koramil 0823/11 Besuki (Serma Lalu SH. dan Serka Hartono) serta Pendamping,Pengurus dan peserta OSIS SMAN 1 Besuki.

Dihadapan para siswa Serma Lalu SH menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan untuk pembentukan sikap dan karakter generasi muda, yang bertujuan untuk menumbuhkan dan melatih kedisiplinan, meningkatkan kerja sama dan jiwa korsa dan meningkatkan cinta tanah air peserta didik.

Saya menekankan kepada anak anak peserta LDK agar semua materi yang diberikan dari Instruktur supaya di ingat dan di praktekkan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolahan, rumah maupun di masyarakat dan bisa mengimplementasikan dengan sikap yang baik serta disiplin sesuai tujuan baris berbaris," Jelas Serma Lalu SH

Dalam kesempatan itu Bpk Lubis pembina/Huru menyampaikan, keterlibatan anggota Koramil merupakan inisiatif pihak sekolah untuk memberikan materi tentang wawasan kebangsaan, PBB serta mengajarkan kedisiplinan, tanggung jawab dan jiwa korsa.

Pihak sekolah yakin dan percaya bahwa para anggota TNI, orang yang tepat untuk memberikan materi ini sebab anggota TNI dalam kesehariannya sudah terbiasa dengan sikap disiplin sehingga diharapkan bisa ditularkan kepada anak didiknya“, ujarnya.
(Sjt/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar