Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Selamatkan Hutan, TNI-POLRI dan Polhut Gelar Patroli Gabungan di Wilayah Taman Nasional Baluran Situbondo

SITUBONDO - Patroli gabungan TNI-POLRI dan Polhut Penyelia SPTN Wilayah II Karang Tekok Taman Nasional Baluran lakukan patroli gabungan untuk selamatkan hutan. Jum'at (28/10/2022)

Pgs. Danramil 0823/08 Banyuputih, Letda Inf Suyitno terjunkan anggotanya ikuti patroli gabungan di Taman Nasional Baluran Desa Wonorejo Kec. Banyuputih kab. Situbondo.

Bati Komsos Koramil 08, Serma Hairul mengatakan bahwa kegiatan patroli gabungan ini melibatkan pihak / unsur terkait diantaranya Babinsa Desa Sumberwaru (Serda M. Ihwan), anggota Polsek Banyuputih diantaranya Ps. Kanit intel (Aipda M. Gun Heru P., SH) serta Anggota SPKP (Bripda Denis) kemudian ditambah lagi dari unsur pengaman dari Balai TN. Baluran diantaranya Kepala seksi Bpk. Lukman hidayat dan Kepala lapangan Bpk. Mochammad N. R. K Beserta 10 orang anggota.

Sementara itu menurut keterangan yang disampaikan oleh Pgs. Danramil 08 Banyuputih (Letda Inf Suyitno) mengatakan bahwa tujuan dari patroli gabungan ini adalah untuk memastikan keamanan hutan dari ancaman Ilegal Logging serta melakukan pengecekan pohon jati tunggak yang sudah sangat lama di kawasan Taman Nasional Baluran,"ujarnya.
(Jyd/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar