Hot Posts

6/recent/ticker-posts

TNI Peduli Rakyat, Semangat Anggota Koramil 0823/12 Suboh Bantu Salurkan Air Bersih Ke Desa Gunung Putri


SITUBONDO - Kemarau berkepanjangan Gunung Putri Kabupaten Situbondo dapatkan glontoran air bersih dari pemerintah daerah. Rabu (26-10-2022)

Bertempat di dusun Sokaan barat RT 16 RW 02 Desa Gunung Putri telah di laksanakan Pendistribusian Air bersih buat warga desa yang kekurangan Air bersih dari Pemerintah Daerah Sebanyak 10.000 liter Air bersih.


Ws Danramil 12 Suboh Lettu Kav Suyitno jelaskan bahwa, "Di musim kemarau yang panjang, seringkali kekurangan air, sehingga dengan semangat prajurit TNI sebagai Satkorwil untuk babinsa Seda Japar membantu warga dalam mengisi air yang diberikan dari pemerintah daerah. 

Diakui, jika disebagian wilayah binaan koramil 12 Suboh selama ini masih kekurangan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


"Kami perintahkan kepada Babinsa yang di wilayah binaannya kekurangan air bersih, agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah tentang penyuplaian air. Babinsa agar tidak pernah bosan membantu warga desa binaan sejak bertugas di wilayah ini, rakyat merupakam keluarga TNI, karena bersama rakyat TNI kuat, dan tidak terlepas dari filosofi TNI berasal dari rakyat,” tandasnya.

Hal itu dilakukan mengingat pada setiap musim kemarau sering terjadi krisis air bersih di beberapa desa. Dan kondisi terkini beberapa sumur warga kering, dan harapan warga satu-satunya yakni memperoleh air bersih dari kiriman pemerintah daerah.
(Sjt/Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar