Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/09 Jangkar Laksanakan Kegiatan Wasbang Kepada Siswa-siswi SDN 1 Gadingan

SITUBONDO - Anggota Koramil 0823-09 Jangkar laksanakan kegiatan wawasan kebangsaan kepada Siswa dan Siswi SDN 1 Gadingan, bertempat di SDN 1 Gadingan, Desa Gadingan Kec. Jangkar Kab. Situbondo. Selasa (08-11-2022)

Dalam kegiatan wasbang tersebut dihadiri oleh Kepsek SDN 1 Gadingan, Bpk.Suhamad, S.Pd., Babinsa Desa Gadingan Serda R.Samosir, Wali kelas 5 dan 6 Bpk Nanang S.Pd, dan Bu ulfa S.Pd.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Gadingan Serda R.Samosir memberikan materi tentang wawasan kebangsaan dan kedisiplinan (Peraturan Baris Berbaris PBB). 

Serda R.Samosir katakan bahwa materi PBB yang diajarkan kali ini tentang sikap baris berbaris, penghormatan, hadab kanan dan hadab kiri, Jalan di tempat dan langkah tegab/biasa). 

Samosir juga tambahkan kegiatan ini bertujuan untuk membina kedisiplinan dan mencetak kader yang militan dan cinta tanah air.

Selama kegiatan kami selaku anggota Babinsa yang mengajar kegiatan PBB semua wajib mengikuti peraturan dalam pelaksanaan kegiatan dengan bsik. 

Salah satu walikelas Bpk Nanang S.Pd, juga mengatakan bahwa pelajaran peraturan baris berbaris atau PBB yang diberikan oleh Babinsa di halaman sekolah, ini yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa disiplin kepada para siawa siswi SDN 1 Gadingan karena dengan kepatuhan terhadap perintah atau aba-aba yang terdapat dalam aturan pelatihan baris berbaris akan membuat anak-anak sekolah menjadi terbiasa dengan perintah atau petunjuk yang disampaikan. Ucapnya
(Sjt) 

Posting Komentar

0 Komentar