Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/01 Kota Lakukan Pendampingan Khitanan Massal di Balai Desa Kalibagor

SITUBONDO - Kedekatan TNI dengan masyarakat begitu harmonis. Hal ini terjadi pada Babinsa Desa Kalibagor Koramil 0823/01 Kota Serda Suwoto melaksanakan pendampingan kegiatan Khitanan Massal di Balai Desa Kalibagor, Kec. Kota Situbondo. Minggu (13/11/2022). 

Telah dilaksanakan kegiatan Khitanan Massal yang diikuti oleh 49 anak dalam rangka acara Selamatan Desa Kalibagor yang bertempat di Balai Desa Kalibagor Kec./Kab.Situbondo dengan penanggung jawab Kades Kalibagor Bpk Misnadin.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya, Kades Kalibagor Bpk. Misnadin, Babinsa Kalibagor Serda Suwoto, Perangkat Desa Kalibagor, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Kalibagor, Tim medis 5 orang dpp. Kapolkes 05.09.19 Kodim 0823 Situbondo Letda Ckm Akhmad Fadli. 

"Melalui khitan, seorang anak sejak dini diajarkan mengenai pentingnya kesehatan dan kebersihan badan, terutama alat kelaminnya. Bagi laki-laki, khitan berfungsi untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya ibadah, khususnya yang berkaitan dengan kotoran air kencing". Ucap Serda Suwoto. 

"Alhamdulillah, selama kegiatan khitanan massal ini, semuanya berjalan lancar dan aman tanpa adanya kendala apapun". Tutupnya
(Pendim0823) 

Posting Komentar

0 Komentar