Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih Bersama Muspika Lakukan Pengecekan dan Himbauan PMK Terhadap Hewan Ternak

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih bersama unsur Muspika lakukan pengecekan dan himbauan terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak. Jum'at (04/11/2022)

Babinsa Koramil 08 Banyuputih Sertu Gusnadi mengatakan kegiatan pengecekan dan himbauan tentang adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak bertempat di kandang sapi milik Bpk. Samiran Dusun Kendal Rt. 08 /002 Desa Wonorejo Kec. Banyuputih Kab. Situbondo, ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Puskeswan Wonorejo (Bpk. Suroso) serta Babinkamtibmas (Bripka Aripur).

Sertu Gusnadi juga menegaskan bahwa untuk mengendalikan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak Puskeswan Banyuputih bersama koramil 0823/08 Banyuputih terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat pemilik hewan ternak, maka diharapkan sosialisasi ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan antisipasi kepada pemilik hewan ternak jenis sapi agar secara dini mengetahui gejala-gejala Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Petugas juga memberikan Himbauan kepada pemilik Hewan ternak apabila ada indikasi terinfeksi Penyakit Mulut dan Kaku (PMK) pada hewan ternak segera melaporkan kepada Puskeswan Banyuputih atau Babinsa untuk ditangani lebih lanjut," ujar Sertu Gusnadi (Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih).
(Jyd) 

Posting Komentar

0 Komentar