Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Danramil 0823/04 Mangaran Pantau Langsung Pendistribusian Pupuk Bersubsidi Jenis Urea Nitra

SITUBONDO - Ws. Danramil Mangaran, Pelda Sukardi pantau dan pengamanan kegiatan pendistribusian Pupuk Bersubsidi jenis Urea Merk NITRIA yang merupakan bantuan dari Pemkab Situbondo melalui Dinas Pertanian Situbondo di 3 (tiga) titik wilayah Kec. Mangaran Kabupaten Situbondo, dimana bantuan tersebut langsung didistribusikan oleh Bupati Situbondo Drs. H. KARNA SUSWANDI, MM didampingi oleh Forpimka Mangaran. Sabtu (19-11-2022)

Hadir mendampingi Bupati Situbondo diantaranya, Pj. Camat Mangaran, ABDUL KADIR, S.Sos., Kapolsek Mangaran, AKP Hari Pamuji, SH., Ws. Danramil Mangaran, Pelda Sukardi, Kabid Tanaman - Dinas Pertanian Situbondo, Ir. Basmallah Budi Utama, SP., Kades Trebungan, H. Noer Hasan, Kades Tanjung Pecinan, H. Untung, Kades Tanjung Kamal, Drs. Moch Anshar, Gapoktan dan para petani penerima bantuan serta tokoh masyarakat. 

Pelda Sukardi jelaskan sasaran/titik lokasi pendistribusian Pupuk Bersubsidi di wilayah Kec Mangaran yaitu meliputi bertempat di Rumah bapak Somad Ds. Trebungan Kec Mangaran dgn Fasilitator Poktan Mulia Tani dan Poktan Alam Subur, dimana penerima bantuan pupuk adalah petani yang masuk dalam RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani) wilayah Desa Semiring dan Desa Trebungan. 

Bertempat di Rumah vapak Marsuki Ds. Tanjung Pecinan Kec Mangaran dengan Fasilitator Poktan Glugur Jaya dan Poktan Pecinan Jaya, dimana penerima bantuan pupuk adalah petani yg masuk dalam RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani) wilayah Desa Tanjung Glugur dan Desa Tanjung Pecinan. 

Bertempat di Rumah Pak Pak Dadang - Ds Tanjung Kamal Kec Mangaran dgn Fasilitator Poktan Makmur Jaya dan Poktan Subur Alam, dimana penerima bantuan pupuk adalah petani yg masuk dalam RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani) wilayah Desa Mangaran dan Desa Tanjung Kamal.

Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM berikan arahan bahwa disetiap titik/sasaran pendistribusian," Kadis Pertanian atau yang mewakili, Kades Trebungan serta rakyat Trebungan dari kalangan petani yang kami hormati. Baru zaman sekarang Bupati Situbondo hadir turun langsung hadir ke masyarakat, terlebih bisa membantu masyarakat untuk memberikan bantuan pupuk bersubsidi.

Pupuk sekarang terbatas, sehingga Pemkab Situbondo memberikan solusi dan bantuan ke masyarakat petani. Penyampaian kabar gembira bahwa sekarang Pemkab Situbondo membuat terobosan bibit padi BK Situbondo-01 dan bibit padi BK Situbondo-02, tinggal menunggu rekomendasi dr Kementan RI. Ada juga terdapat bibit mangga asli Situbondo, namanya bibit mangga merah - kayu mas Arjasa dan sudah didaftarkan di Kemenkumham RI sehingga mendapatkan hak paten dan tidak diklaim dr Kabupaten lain.

Terkait lubang jalan dan PJU (Penerangan Jalan Umum) menjadi prioritas Pemkab Situbondo, insya Allah tahun ini dan tahun depan dikerjakan. Jangan hanya mengharapkan bantuan, namun pembayaran pajak yang diwajibkan harus juga dibayarkan. Selain pupuk ada bantuan Sembako dr Pemkab Situbondo sebanyak 300 paket per desa, ada kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya 100 paket per desa.

Adanya inflasi di berbagai negara di dunia (82 Negara), semoga kita berupaya tdk berdampak ke Indonesia khususnya Kab Situbondo.
Bantuan guru ngaji menjadi prioritas, mulai santunan per tahun, serta sarung dan mukena. Namun dalam pendistribusian Pupuk Bersubsidi GRATIS ini, penerima bantuan harus melakukan Vaksinasi Booster (Vaksin 3), karna sudah ada peningkatan jumlah terpapar COVID-19 di Jawa Timur.
(Sjt) 

Posting Komentar

0 Komentar