Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Forkopimca Banyuglugur Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

SITUBONDO - Forkopimca bersama tokoh agama peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2022 bertempat di Pendopo Kec. Banyuglugur Kab. Situbondo. Rabu (09-11-2022)

Danramil 17 Banyuglugur Kapten Inf. M Rohman jelaskan bahwa kegiatan tersebut bertempat di pendopo kantor Kecamatan Banyuglugur dengan Jl Raya Banyuglugur Desa Banyuglugur Kec. Banyugkugur. Pelaksanaan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M yang dihadiri kurang lebih 60 orang dengan penanggung jawab Kegiatan Camat Banyuglugur, Taufan A Jaksana, S.STP, M.Si.

Danramil juga sebutkan yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H diantaranya Camat Banyuglugur, Taufan A Jaksana, S.STP, M.Si., Kapolsek Banyuhlugur, AKP Sutanto, SH., Sekcam Banyuglugur, Budiyanto, S.Sos beserta staf, Kades se Kecamatan Banyuglugur, Habib Taufiq Bin Abdurrahman Ba'ali, Habib Mustofa Al Hirid serta Tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Banyuglugur.

Kapten Inf. M Rohman pun sampaikan apa yang menjadi sambutan dari Camat Banyuglugur yang intinya ceramah agama, Sebagai umat Nabi Muhammad SAW kita wajib bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW sebagaimana perintah Allah SWT.

Selain itu kita juga harus menunjukkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW, salah satunya dengan cara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kita selalu harus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Beberapa hikmah yang dapat diambil dari Maulid Nabi Muhammad SAW adalah Kita dapat meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam hal kesabaran, keteguhan hati, dan terutama perjuangannya di jalan Allah SWT., Kecintaan kepada utusan Allah SWT harus melampaui kecintaan kita kepada segalanya. 

Maksud dan tujuan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M yang diselenggarakan di pendopo kantor Kecamatan Banyuglugur merupakan agenda tahunan untuk mendapatkan keberkahan dari Baginda Rasulullah SAW agar selalu mendapatkan keimanan, ketentraman dan syafaatnya.
(Pendim0823) 

Posting Komentar

0 Komentar