Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kasdim 0823/Situbondo Bersama Anggota Koramil 05 Panarukan Ikuti Penanaman Mangrove

SITUBONDO - Mayor Inf Sampak, S. Ag. Kepala staf Kodim 0823 Situbondo bersama anggota koramil 05 Panarukan ikuti penanaman pohon Mangrove yang dilakukan oleh DPMD Kab. Situbondo. Rabu tanggal (16-11-2022) 

Bertempat di wisata Cemara Dsn. Paras RT 01 RW 01 Ds. Duwet Kec. Panarukan Kab. Situbondo telah dilaksanakan kegiatan *Field Action Desa Peduli Perubahan Iklim dengan tema, Menanam Mangrove Sedekah Oksigen, sebagai penitia Kepala DPMD Kab. Situbondo (Suriyatno, S.H) dihadiri kurang lebih 150 orang.

Hadir dalam kegiatan diantaranya Direktur Jenderal PPDT (Ir. Eko Sri Haryanto, M.M), Sekretaris Direktorat Jenderal PPDT (Ibu Meti Susanti), Plt. Direktur penyerasian rencana dan program PPDT (Dr. Sumarlan, S.Pd.,M.Si), Direktur penyerasian pembangunan Prasarana (Bpk. Sofyan Hanafi), Direktur penyerasian pembangunan daerah khusus (Rudi Dwi Hartoyo), Kasdim 0823 Situbondo (Mayor Inf Sampak, S.Ag), Sekda Kab. Situbondo (Wawan Setiawan, S.H.,M.H), Kasubag Kerma Polres Situbondo (AKP Sudpendik, S.H), Kepala DPMD Kab. Situbondo (Suriyatno, S.H), Kepala DLH Kab. Situbondo (Drs. Akhmad Yulianto, M.Si), Kepala Dinas Perhubungan (Ir. Rikwan Sugihantoro, M.M), Kepala Diskoperindag Kab. Situbondo (Drs. Nugroho, M.Si), Sekretaris BPBD Kab. Situbondo (Sdr. Yaqub), Direktur Yagasu/Yayasan Gajah Sumatera (Reza Aditya), Jajaran Kepala OPD Bondowoso dan Banyuwangi, Forkopimka Panarukan dan Camat wilayah Sektor Tengah, Kades Duwet (Adi Chandra Karisma) beserta perangkat, Jajaran Kades se Kecamatan Panarukan, Tokoh Masyarakat, Masyarakat Kelompok Binaan Kemendesa PDTT dan Yagasu serta tamu undangan.

Dalam acara tersebut Sekda Kab. Situbondo berikan sambutan yang intinya, Permohonan maaf yang sebesar besarnya disampaikan Bupati Situbondo karena tidak bisa hadir secara langsung karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan namun untuk kegiatan besok Bapk Bupati bisa hadir pada acara di Kab. Bondowoso bersama 16 Kelala Desa.

Untuk Kabupaten Situbondo secara Kewilayahan terdiri dari 17 Kecamatan dan 136 Desa Kelurahan dengan jumlah penduduk kurang lebih 17 ribu serta memiliki luas pantai yang sangat panjang, ini merupakan potensi yang luar biasa untuk tanaman magrove. Potensi untuk penanaman mangrove di Kab. Situbondo sangat baik, namun demikian dari data data yang kita miliki dari tahun 1990 an tamanan mangrove menurun, karena banyaknya pembangunan tambak oleh karena itu kami atas nama Pemerintah Situbondo mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Desa, daerah tertinggal dan Transmigrasi RI yang sudah menempatkan penananam tanaman mangrove di Kab. Situbondo.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dirjen yang telah memberikan penghargaan untuk Kab. Situbondo dari Kementrian pembangunan Desa yang akan di hadiri oleh Bupati dalam acara besok di Kab. Bondowoso.
(Sjt) 

Posting Komentar

0 Komentar