Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Koramil 0823-05/Penarukan Memantau Dalam Pentribusian Pupuk Bersubsidi

SITUBONDO - Sertu Budiharjo pendampingan dan pengananan pendistribusian pupuk bersubsidi jenis urea merk Nitria dari Pemkab Situbondo di wilayah Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo.Minggu (20-11-2022)

Bertempat di wilayah Kec. Panarukan  Kab. Situbondo, telah dilaksanakan kegiatan pendistribusian Pupuk Bersubsidi jenis Urea Merk NITRIA yang merupakan bantuan dari Pemkab Situbondo melalui Dinas Pertanian Situbondo yang langsung didistribusikan oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi didampingi oleh forkopinca panarukan.

Hadir dalam kegiatan Bupati situbondo, Camat Panarukan ir adik suprayino, S.STP, M.Si., Mewakili Kapolsek Panarukan, Bripka Agus, Mewakili Daramil 0823/05 Panarukan , Sertu Budiharjo, Ka des peleyan, PPL Kec. Panarukan Bapak Sutikno, Gapoktan dan para petani penerima bantuan serta Tokoh Masyarakat. 

Babinsa Desa Pelean Sertu Budiharjo sampaikan titik lokasi  yang dijadikan pendistribusian pupuk Bersubsidi di wilayah Kec. Panarukan yaitu," tempat di Rumah Bapak Subaeri Desawringin anom Kec. Panarukan dengan Fasilitator Poktan Wringin indah, , Tani maju dan Poktan  makmur  bersama dimana penerima bantuan pupuk adalah petani yang masuk dalam RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok Tani) wilayah Desa alasmalang, Desa peleyan  Desa.Wringinanom. Adapun penerima bantuan pupuk bersubsidi jenis Urea Merk NITRIA sebagai berikut,"Poktan Tani maju, Poktan Makmur bersama, Poktan Al Barokah dan Poktan Wringin indah
Dalam kegiatan tersebut Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM, menyampakan bahwa pemerintah Kabupaten Situbondo hadir turun langsung hadir ke masyarakat, terlebih bisa membantu masyarakat untuk memberikan bantuan pupuk bersubsidi. Pupuk sekarang terbatas, sehingga Pemkab Situbondo memberikan solusi dan bantuan ke masyarakat petani.

Penyampaian kabar gembira bahwa sekarang Pemkab Situbondo membuat terobosan bibit padi BK Situbondo-01 dan bibit padi BK Situbondo-02, tinggal menunggu rekomendasi dr Kementan RI. Ada juga terdapat bibit mangga asli Situbondo, namanya bibit mangga merah - kayu mas Arjasa dan sdh didaftarkan di Kemenkumham RI sehinga mendapatkan hak paten dan tdk diklaim dr Kabupaten lain.

Selain pupuk ada bantuan Sembako dari Pemkab Situbondo sebanyak 300 paket per desa, ada kenaikan dibandingkan tahun sebelumnya 100 paket per desa. Namun dalam pendistribusian Pupuk Bersubsidi GRATIS ini, penerima bantuan harus melakukan Vaksinasi Booster (Vaksin 3), karena sudah ada peningkatan jumlah terpapar COVID-19 di Jawa Timur.

Sertu Budhiarjo sebut maksud dan tujuan dari kegiatan pendistribusian Pupuk Bersubsidi jenis Urea Merk NITRIA yang merupakan bantuan dari Pemkab Situbondo melalui Dinas Pertanian Situbondo yang langsung didistribusikan oleh bupati untuk meringankan beban para petani yang membutuhkan pupuk.

Penerima bantuan harus sudah melaksanakan Vaksinasi Booster dengan petugas Vaksinator dari Puskesmas panarukan yang dihadirkan saat penerimaan bantuan pupuk bersubsidi GRATIS di tiga tempat di Wilayah Kec. Panarukan. Pen (Srd/SJT)

Posting Komentar

0 Komentar