Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Koramil 0823/10 Arjasa Laksanakan Kegiatan Pemberian Pelatihan PBB Dan Jiwa Kedisiplinan Peserta Baru Banser Desa Kayumas

SITUBONDO - Koramil 0823/10 Arjasa Kodim 0823 Situbondo laksanakan kegiatan pemberian pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) untuk membentuk jiwa kebersamaan dan kedisiplinan peserta baru Banser di Dsn. Sukmailang RT. 01 RW. 01 Ds. Kayumas Kec. Arjasa - Situbondo. Sabtu (05/11/2022)

Kegiatan pelatihan tersebut dihadiri oleh Peltu Eko (Bati Tuud Koramil 10 Arjasa), Sertu Rosid dan Serda Supriyanto AG.(Babinsa Desa Kayumas) yang diikuti oleh 30 orang peserta Diklatsar.

Dalam pelatihan tersebut Anggota Koramil 10 Arjasa tampak memberikan materi tentang gerakan baris berbaris, penghormatan dan laporan selain menjaga disiplin diri pribadi dan kekompakan dalam kesiapan melaksanakan tugas.

Bati Tuud Koramil 10 Arjasa, Peltu Eko menyampaikan bahwa selain dekat dengan masyarakat harus juga mampu melatih PBB anggota Banser untuk giat upacara & Pemerintah sebagai bentuk kemitraan dalam pelaksanaan tugas, ujarnya

Sementara itu menurut keterangan Babinsa Desa Kayumas, Serda Supriyanto AG. menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan, juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan cita tanah air. Selain itu latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap peserta tentang solidaritas sesama tim," ucap Serda Supriyanto AG. (Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa).
(Jyd) 

Posting Komentar

0 Komentar