Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/16 Sumbermalang Bersama Aparat Terkait Sigap Cek Lokasi Ambrolnya Tembok Penahan

SITUBONDO - Anggota Koramil 0823/16 Sumbermalang Serma Mustakim bersama aparat terkait cek lokasi kejadian ambrolnya tembok penahan tanah di wilayah Kec. Sumbermalang. Minggu (04-12-2022)

Sekitar pukul 17.15 WIB diwilayah Kec. Sumbermalang tepatnya di Desa Kalirejo Dusun Semogo RT. 13 RW 05 telah terjadi ambrolnya tembok penahan tanah pagar di depan gedung TK/RA Baitur Rohim yang menutupi sebagian badan jalan alternatif menuju Desa Tamankursi.

Serma Mustakim katakan bahwa kronologi kejadian tersebut bertempat di wilayah Desa Kalirejo Kecamatan Sumbermalang dikarenakan hujan dengan intensitas ringan.

Di saat hujan mulai reda TPT/pagar di depan gedung TK/RA Baitur Rohim ambrol sehingga material menutupi sebagian badan jalan alternatif menuju Desa Tamankursi, beruntung pada saat kejadian tidak ada warga yang melintas di bawahnya (jalan). Perangkat Desa setempat menghubungi piket Dinas terkait (Koramil, Polsek, Kecamatan dan Tagana) terkait adanya kejadian tersebut.

Dengan segera anggota Koramil, Polsek, Kecamatan dan Tagana bersama-sama menuju lokasi kejadian dan langsung melaksanakan pengecekan bersama perangkat Desa. 

Kejadian tersebut merupakan murni dari Bencal dimana tembok penahan tanah tersebut sudah tidak kuat untuk menahan tekanan dari tanah akibat hujan. Dihadapkan kondisi yang sudah malam dan berdasarkan hasil koordinasi dengan instansi terkait berserta warga sekitar maka untuk kerja bakti di area lokasi akan dilaksanakan besuk pagi secara bergotong royong.
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar