Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/16 Sumbermalang Beri Rasa Aman Penyaluran Bantuan Sosial PKH

SITUBONDO - Bertempat di Kantor Kec.Sumbermalang Kab.Situbondo,telah dilaksanakan penyaluran bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) plus tahap IV pada PAPBD tahun anggaran 2022,dengan penanggung jawab kepala dinas sosial Kab.Situbondo (Akhriat Syahadah Alam, S.Sos.M.Si) yang di hadiri 111 orang. Rabu (07-12-2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut," PLT Kapolsek Sumbermalang (Ipda Suratman), Batuud Koramil 0823/16 Sumbermalang (Serma Mustakim), Trantib Kec. Sumbermalang, Petugs BANK JATIM, Pendamping PKH Kecamatan Sumbermalang, Tim vaksinator PKM Sumbermalang, Perangkat masing-masing Desa serta Masyarakat penerima bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) plus tahap IV pada PAPBD tahun anggaran 2022.

Batuud Koramil 0823/16 Sumbermalang (Serma Mustakim) jelaskan jumlah penerima bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) plus tahap IV pada PAPBD tahun anggaran 2022 tiap tiap Desa yang meliputi, Desa Alastengah 11 orang, Desa Baderan 7 orang, Desa Kalirejo 9 orang, DesaPlalangan 24 orang, Desa Sumberargo 4 orang, Desa Taman 9 orang, Desa Tamansari 11 orang, Desa TamanKursi 5 orang dan Desa Tlogosari 31 orang dengan julah keseluruhan 111 orang.

Masyarakat penerima bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) plus tahap IV pada PAPBD tahun anggaran 2022 mulai berdatangan di Kantor Kec.Sumbermalang dalam pengambilan bantuan bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksis dosis,1,2 maupun 3 di arahkan untuk melaksankan Vaksin di gerai vaksin yang sudah di siapkan oleh petugas. Jntuk penyaluran bantuan sosial program keluarga harapan ( PKH) plus tahap IV pada PAPBD tahun anggaran 2022 oleh petugas dari Bank Jatim.

Maksud dan tujuan program PKH Plus merupakan pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga atau warga miskin dan rentan yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan menjadi KPM PKH dengan komponen lanjut usia (lansia) dengan tujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan penerima manfaat melalui pemanfaatan bantuan sosial.
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar