Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/02 Panji Sosialisasi Pentingnya Penyakit Mulut dan Kuku Kepada Warganya

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/02 Panji Sosialisasi Kepada Warga Tentang Penyakit Kuku dan Mulut (PKM) Pada Hewan Ternak, Selasa 06-12-2022

Guna mewaspadai Penyakit Kuku dan Mulut (PKM) pada hewan ternak, Kodim 0823 melalui Babinsa Koramil 02/Panji Serka Mateus fuka melaksanakan sosialisasi dan edukasi bertempat dikandang bpk H.Amran RT 02/RW 06 dsn Cempaka Putih desa Kayu Putih kec Panji kab Situbondo, selasa (06/12/2022).

Serka Mateus fuka mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada warga yang mempunyai ternak dalam rangka mendukung program Pemerintah.

Selain melakukan pengecekan terhadap hewan ternak milik warga, Babinsa Serka Mateus fuka dan aparat terkait juga memberikan edukasi dan sosialisasi terkait PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) kepada pemilik ternak sapi bpk Mahrus RT 02/RW 06 dsn Cempaka Putih kec Panji.

Serka Mateus fuka melalui Babinsa akan bersinergi dengan Dinas peternakan serta dinas terkait untuk berkoordinasi dalam rangka penanganan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak yang saat ini lagi banyak dibicarakan terkait penularan di beberapa daerah di Indonesia.

"Kita akan terus bersinergi serta mengedepankan Babinsa dan kolaborasi dengan dinas peternakan dan pusat kesehatan hewan untuk pendataan guna menginventarisasi kerawanan penyakit ternak dan pengecekan guna mencegah penularan dan penyebaran PMK ternak agar tidak terjadi di wilayah Kabupaten Situbondo" Ujar Babinsa.

Serka Mateus fuka juga menjelaskan jika kegiatan pengecekan dilakukan menyusul ditemukannya kasus PMK (penyakit mulut dan kuku) pada hewan ternak di beberapa daerah di Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekdes Kayu putih bpk Samsul hadi, Babinkamtibmas Bripka Pujo Siswanto, Keswan drh Yustianto, drh Yuan bulistiyo.
(PENDIM 0823)

Posting Komentar

0 Komentar