Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Bentuk Karakter Cinta Tanah Air Sejak Usia Dini, Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih Berikan Wasbang

SITUBONDO - Bentuk karakter cinta tanar air sejak usia dini yang dilakukan oleh Serka A. Mulyono Babinsa Koramil 0823/ 08 Banyuputih. Jumat (02-11-2022)

Dengan melaksanakan wawasan kebangsaan (Wasbang) di SDN 4 Sumberwaru kecamatan banyuputih kabupaten situbondo jawa timur.

Serka A. Mulyono jelaskan," Pembinaan Wawasan Kebangsaan guna membentuk calon generasi bangsa yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan serta membentuk komponen masyarakat Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria.

Dengan Bimbingan Wawasan kebangsaan ini, kita tumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus yang berlandaskan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara, guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Dirinya juga menambahkan bahwa pelaksanaan Pembinaan Wasbang kepada siswa siswi generasi penerus bangsa ini, merupakan implementasi program kerja Bintara yang merupakan salah satu metode binter, sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan mempererat hubungan dengan seluruh komponen bangsa.

Kegiatan wasbang yang terlaksana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini, selain dilakukan pemberian materi yang dilaksanakan di ruangan, juga diakhiri dengan kegiatan permainan di luar ruangan, yang tujuannya untuk mengasah kerjasama antar individu, sehingga sebagai generasi muda dapat bahu membahu dalam membangun bangsa dan negara kedepannya.
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar