Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Disiplin Sejak Dini, Babinsa Koramil 0823/06 Kendit Berikan Pembekalan Materi PBB Dalam LDKS

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/06 Kendit Serda Suherman dan Serda Yudianto memberikan pembekalan materi PBB dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan Sekolah (LDKS) kepada 17 siswa - siswi SMK Negeri 1 Kendit kabupaten Situbondo. Kamis (22-12-2022). 

Para siswa dan siswi tersebut didampingi oleh guru pendamping mereka bapak Teguh H, S.pd. Dalam kegiatan ini selain diberikan pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB), Juga diberikan pemahaman tentang Wawasan kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan tentang bela negara.

Kepada para murid juga ditanamkan jiwa nasionalisme dan pemahaman tentang pentingnya melakukan penghormatan pada lambang negara, termasuk bendera merah putih sebagai bendera kebangsaan Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut Serda Yudianto mengatakan yang diberikan kepada siswa siswi SMKN 1 Kendit yaitu materi tentang empat pilar kebangsaan.Tentang pengertian dan pemahaman Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, dan bersikap disiplin, rapi dalam berpenampilan.Karena untuk menjadikan bagian pendidikan yang berkarakter pada generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa, Nantinya perwakilan dari siswa siswi tersebut akan memberikan contoh terhadap siswa siswi yang lain,jelasnya
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar