Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Jajaran Koramil 0823/11 Besuki Bersama Kalaksa BPBD Jatim Meninjau Langsung Rumah Warga Pasca Banjir Rob

SITUBONDO - Jajaran Koramil 0823/11 Besuki bersama Kalaksa BPBD provinsi Jawa timur meninjau dan mengecek langsung paska terjadinya ombak besar dan banjir Rob yang mengakibatkan beberapa masyarakat rusak di Desa Pesisir dan Demung Kecamatan Besuki kabupaten Situbondo. Sabtu (24-12-2022) 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kalaksa BPBD Provinsi Jawa Timur, Bapak Gatot Subroto, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Jawa Timur, Bapak Sriyono, Kalaksa BPBD Kab Situbondo, Sentot, S E, M.Si. Kabid Pencegahan dan kesiapsiagaan, Drs Gatot Trikorawan, Camat Besuki, Taufan A Jaksana, S.STP, M.Si. Batuud Koramil 0823/11 Besuki beserta anggota. Kades Pesisir beserta perangkat. Anggota BPBD Kab Situbondo, Sdr Hasan beserta anggota. Anggota Tagana Kab Situbondo, Sdr Misyono beserta anggota.

Rombongan Kalaksa BPBD Provinsi Jawa Timur, Gatot Subroto yang di dampingi Kalaksa BPBD Kab Situbondo serta anggota Koramil 0822/11 Besuki melaksanakan pengecekan tanggul pinggir pantai dan beberapa rumah yang rusak serta memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar pantai Desa Pesisir Kecamatan Besuki.

Akibat kejadian tersebut menimbulkan kerugian personil Nihil
Materiil Kerusakan rumah masih dalam pendataan pemerintah Desa Pesisir dan Desa Demung Kecamatan Besuki.

Batuud Koramil 0823/11 Besuki Serma Lalu menuturkan bahwa rumah warga yang rusak tersebut diakibatkan gelombang air laut naik dan hujan lebat disertai angin dan lokasi berada dipinggir pantai dengan radius 10 meter dari bibir pantai. Tujuan pengecekan ini untuk meninjau lokasi dan mendata kerusakan rumah dan tanggul serta memberikan himbauan kepada masyrakat di sekitar pantai Desa Pesisir dan Desa Demung Kecamatan Besuki sebagai upaya pencegahan dini, ungkapnya. 
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar