Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Koramil 0823/08 Banyuputih Ikut Serta Pengecekan PMK

Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih memantau langsung kegiatan pengecekan dan himbauan tentang adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak bertempat di Dusun Krajan Desa Sumberwaru Kec. Banyuputih
Sabtu 17-12-2022

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kordinator, DRh mega sari kusuma, Puskeswan Banyuputih Bapak Saiful Hadi, Bapak Suroso, Bapak Daeng, Babinsa Sumberwaru Serda M. Ihwan, Kadus Krajan Samsul.

Dalam pelaksanaan pengecekan kesehatan hewan milik Bpk Herman dengan jumlah hewan ternak 4 ekor kondisi hewan ternak dalam keadaan sehat dan tidak ada indikasi adanya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Untuk mengendalikan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak Puskeswan Banyuputih bersama Koramil 0823/08 Banyuputih terus berupaya melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat pemilik hewan ternak, Sosialisasi ini diharapkan sebagai bentuk upaya pencegahan dan antisipasi kepada pemilik hewan ternak jenis sapi agar secara dini mengetahui gejala-gejala Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) ujar Babinsa Sumberwaru Serda M.Ihwan
Sebagai informasi ciri-ciri hewan ternak yang terinfeksi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sebagai berikut Kondisi hewan mengalami demam tinggi muncul air liur berlebihan, terdapat serta luka lepuh di rongga mulut atau pada lidah, hewan ternak tidak mau makan, nafas terlalu cepat/ Hipersalifasi, Abortus.

Serda M.Ihwan juga memberikan Himbauan kepada pemilik Hewan ternak apabila ada indikasi terinfeksi Penyakit Mulut dan Kaku (PMK) pada hewan ternak segera melaporkan kepada Puskeswan Banyuputih atau Babinsa untuk ditangani lebih lanjut.

Posting Komentar

0 Komentar