Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Koramil 0823/09 Jangkar Peduli Terhadap Bahaya Stunting Dalam Pekan Ibu Hamil Sehat

SITUBONDO - Koramil 0823/09 Jangkar, peduli terhadap bahayanya stunting salah satunya mengikuti Deklarasi Dukung ibu Hamil dan pencegahan anak stunting dalam rangka Pekan Ibu Hamil Sehat Kec. Jangkar. Rabu (21-12-2022) 

Acara tersebut dihadiri Camat Jangkar yang diwakili oleh Sekcam bapak Suntadi, Danramil 0823/09 Jangkar yang diwakili Pelda Anton Iswahyudi, Kapolsek Jangkar diwakili oleh Ps.Kanit Binmas Bripka Ferdyansyah, Kepala UPT Puskesmas Jangkar Hj.Faridatul Aisyah,S.ST, dan para ibu hamil kecamatan Jangkar

Dalam sambutan bapak Sekcam Jangkar menyampaikan kami sangat mendukung atas upaya pemerintah dalam mencegah terjadinya anak stunting di wilayah kecamatan Jangkar, dan semoga bagi para ibu hamil selalu diberikan kesehatan dan diberikan keselematan bagi ibu dan bayi pada saat persalinan nanti.
Tak ketinggalan sambutan dari ibu Kepala Puskesmas Jangkar mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para ibu hamil di wilayah kecamatan Jangkar, kami mengharapkan kepada para ibu hamil untuk memeriksanakan kandungannya di Fasilitas kesehatan yang ada di wilayah kecamatan Jangkar, bisa dilakukan di Puskesmas maupun di Pustu kesehatan yang ada di masing masing desa, dan melarang melakukan persalinan di dukun bayi, itu semua demi keselamatan ibu dan bayi, serta kami akan mendukung kesehatan para ibu dengan menyediakan obat serta vitamin. 

Deklarasi Gerakan Ibu Hamil Sehat oleh perwakilan ibu hamil dan dilanjutkan oleh Deklarasi dukungan ibu Hamil sehat oleh Lintas Sektor wilayah Kecamatan Jangkar.

Gerakan Nasional Ibu Hamil dan Sehat ini merupakan kegiatan Kementerian Kesehatan yang digelar di seluruh fasyankes (fasilitas pelayanan kesehatan) berupa pemeriksaan kesehatan ibu hamil secara gratis. Guna mencegah stunting sejak dini dan menjaga kondisi ibu hamil agar tetap sehat.
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar