Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Koramil 0823/11 Besuki Bersama Aparat Terkait Gelar Pembinaan dan Pendataan Daerah Rawan Bencana Alam Tingkat Desa

Situbondo- Koramil 0823/11 Besuki bersama aparat terkait melaksanakan pembinaan dan pendataan daerah rawan bencana alam ditingkat desa yang bertempat di balidesa Besuki dan balaidesa Bloro Kec. Besuki Kab Situbondo dengan penanggung jawab Camat Besuki bpk. Taufan Andika Jaksana S.STp, M.M. Selasa (20-12-2022) 

Pada Pukul 08.00 s.d 10.00 WIB kegiatan dimulai dari pembahasan tentang pembinaan dan pendataan daerah rawan bencana alam di desa Besuki. Selanjutnya pada pukul 10.00 s.d 12.00 WIB pelaksanaan kegiatan pembinaan dan pendataan daerah rawan bencana alam di desa Bloro.

Dalam hal ini isi materi pembinaan dan pendataan pada intinya, 4 (empat) hal penting yang perlu diperhatikan dalam mitigasi bencana, diantaranya tersedianya informasi dan peta kawasan rawan bencana untuk tiap kategori bencana, Sosialisasi dalam meningkatkan pemahaman serta kesadaran masyarakat dalam menghadapi bencana, Mengetahui apa yang perlu dilakukan dan dihindari serta cara penyelamatan diri jika bencana terjadi sewaktu-waktu, Pengaturan penataan kawasan rawan bencana untuk mengurangi ancaman bencana.
Dan kita perlu mengetahui tahapan Penanganan Bencana bila terjadi yaitu mitigasi bencana, Kesiapsiagaan,Respons meminimalkan bahaya yang diakibatkan bencana dan yang terakhir pemulihan.

Acara tersebut dihadiri camat Besuki bpk Taufan Andika Jaksana S.STp,M.M, Kasi trantib kecamatan Besuki bpk Hadi Susanto S.H, Babinsa desa Besuki Serka Hartono, Kades Besuki bpk Husama Bahres, Kades Bloro bpk Edy kusyanto, perangkat desa Besuki dan Bloro
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar