Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/07 Asembagus Gerak Cepat Evakuasi Rumah Warga Yang Rusak Pasca Cuaca Ekstrim

SITUBONDO - Akibat cuaca ekstrim, hujan deras dan di sertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang menimpa rumah milik ibu haminah (72 th 2 KK 4 jiwa)
warga dusun tenggara rt 13 rw 03. Selasa (17-01-2023)

Anggota Koramil 07 Asembagus Serka Hamzah jelaskan sekira pukul 16.30 WIB hujan lebat disertai angin kencang mengguyur desa Bantal dan sekitarnya yang mengakibatkan pohon jenis kelapa berdiameter kurang lebih 50 cm yang berada di belakang rumah milik Ibu Haminah (72 th) tumbang dan menimpa atap kamar rumah sehingga atap kamar mengalami kerusakan.

Saat kejadian pemilik rumah sedang berada di dalam rumah, tiba tiba dikejutkan suara seperti benda jatuh. Kemudian keluarga ibu haminah mengecek dan terkejut ternyata pohon kelapa yang berada di belakang rumahnya tumbang.

Anggota Pusdalops BPBD Situbondo yg menerima laporan / informasi tersebut bergegas menuju lokasi kejadian. Saat tiba dilokasi anggota Pusdalops BPBD Situbondo bersama anggota Tagana Dinsos Kab Situbondo, Anggota Koramil 07 Asembagus, Anggota polsek dan warga sekitar langsung melakukan pemotongan pohon yang tumbang tersebut dengan menggunakan gergaji mesin (Chain Saw) serta peralatan lainnya hingga selesai.

Dengan terjadinya bencana pohon tumbang tersebut idak ada korban luka maupun korban jiwa. Sementara itu kerugian matriel rumah permanen kondisi rusak berat, dengan ukuran kamar panjang 3 meter lebar 3 meter dan tinggi 2,5 meter, untuk taksiran kerugian kurang lebih Rp. 5.000.000.
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar