Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan Bekali Wasbang Kedisiplinan Kepada Santri Ponpes Nurul Islam Seletreng

SITUBONDO- Salah Satu tugas Koramil adalah melaksanakan pemberdayaan potensi wilayah pertahanan aspek darat antara lain geografi, demografi dan kondisi sosial demi kepentingan pertahanan negara.

Seperti yang dilakukan Koramil 0823/03 Kapongan melalui Babinsa Serda Bambang TH melaksanakan pembekalan wawasan kebangsaan yang bertempat di Pondok Pesantren Nurul Islam di Desa Seletreng Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo. Jum'at (27-01-2023) 

Turut hadir Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Islam KH. Ubat Yamin Yusuf, Serda Bambang Tri Handoko Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan, Guru wali kelas XII Bpk. Yusuf S.Ag, Siswa kls XII MA Nurul Islam 

Pembekalan Wawasan Kebangsaan dengan materi kedisiplinan di ikuti sekitar 20 siswa kelas XIi MA Nurul Islam, Kegiatan ini bertujuan membentuk para santri agar mempunyai karakter yang berdisiplin dan cinta tanah air.

Dihadapan puluhan santri Serda Bambang TH, menjelaskan tentang pentingnya disiplin yang berawal atau dimulai dari diri sendiri.

Dijelaskannya, seseorang tidak akan sukses jika tidak disiplin. Artinya, selain beberapa faktor lainnya yang menjadi penentu kesuksesan seseorang, disiplin juga memiliki peran penting yang tidak bisa dianggap remeh. Tegasnya, disiplin merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kesuksesan seseorang. Karena dengan berbekal dari disiplin inilah, maka pada diri seseorang akan tertanam sikap patuh atau kepatuhan untuk lebih teratur, tertib dan tepat waktu”, jelasnya.

Kegiatan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa/Santri kls XII Ma Nurul Islam ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada Siswa/santri tentang kedisiplinan Siswa/santri di Sekolah/Pondok.
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar