Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih Bersama Aparat Terkait Gelar Patroli Parsitipatif Wisata TN Baluran

SITUBONDO- Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih Serka Ahmad Mulyono dan Serda H Alif. F malaksanakan kegiatan Patroli Parsitipatif dan monitoring di tempat wisata Taman Nasional Baluran Desa Wonorejo Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo. Senin (02-01-2023) 

Kegiatan patroli parsitipatif monitoring pengawasan di tempat wisata dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi melonjaknya jumlah pengunjung di Taman Nasional Baluran selama libur panjang hari Natal dan Tahun baru 2023.

Hadir bersama sama dalam kegiatan monitoring tersebut, Polsek Banyuputih yang diwakili Ps. Kanit Propam Aiptu H. M Fariadi, SH serta Banit Spkt. 3 Polsek Banyuputih Bripka Kartono, Babinsa Desa Sumberanyar Serka Ahmad Mulyono serta Babinsa Desa Sumberejo Serda H Alif. F, Kepala Resort Labuhan Merak selaku pimpinanan Taman nasional Baluran bapak Rahmat Amir Beserta 10 Personil

Selama melaksanakan monitoring tempat wisata, Petugas pun memberikan arahan kepada petugas loket agar pengunjung yang datang wajib menggunakan masker dan masing-masing pengunjung melengkapi diri dengan surat Vaksinasi, Petugas PHPA Taman Nasional Baluran berhak menegor pengunjung jika menyalahi aturan (tidak memakai masker).

Selain itu Taman Nasional Baluran juga menyimpan gerai Vaksinasi bagi pengunjung yang belum melaksanakan Vaksinasi.

Selain memberikan himbauan Babinsa juga bersinergi untuk mengamankan wilayah bersama dengan Babinkamtibmas dan juga pihak dari Taman Baluran sendiri yang melaksanakan patroli di tempat-tempat obyek penting yang menjadi titik pengamanan.

Melalui kegiatan pengamanan di wilayah binaan diharapkan situasi akan tetap aman dan kondusif sehingga warga masyarakat yang sedang berada di Taman Nasional Baluran bisa melaksanakan liburan dengan tertib dan lancar.
(Pen23) 

Posting Komentar

0 Komentar