Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih Pantau dan Cek Langsung Hewan Ternak Milik Warga Terkait PMK

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih Serda H.Alif melaksanakan pemantauan sekaligus melakukan pengecekan kesehatan hewan ternak sapi milik warga binaan di desa Sumberejo kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo. Selasa (10-01-2023) 
 
Melakukan kunjungan ke salah satu kandang sapi milik bapak Sarjono yang beralamat di Kampung Ledduk Rt 02/03 Desa Sumberejo

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, dengan koordinator Drh Mega Sari Kusuma, Dokter hewan Hana Cristal, Para medik Puskeswan Banyuputih beserta 10 org, Sekdes Sumberejo bapak Hasanudin, Kades Sodung bapak Eko purnomo, Polsek Banyuputih Aipda Jimmy, Babinsa Sumberejo Sertu H.Alif dan Kasi Pemerintah bapak Amsin.

Babinsa mengungkapkan kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya antisipasi serta memantau kesehatan hewan ternak terkait wabah PMK yang saat ini sangat meresahkan masyarakat terutama yang memiliki hewan ternak.

Babinsa turun ke desa binaan serta melihat secara langsung hewan ternak, agar kita dapat memastikan kesehatan hewan yang kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit wabah PMK”, jelasnya.
 
Dan kami para Babinsa juga secara rutin melakukan himbauan kepada peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan serta harus bisa mengenali gejala dan ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah PMK.
 
“Kepada warga supaya tidak perlu takut melaporkan ke petugas, jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri demam tinggi, Muncul air liur berlebihan, Terdapat luka lepuh di rongga mulut atau pada lidah, Hewan ternak tidak mau makan, Nafas terlalu cepat/ hipersalifasi, Serta Abortus harus cepat melaporkan kepada instansi terkait,” jelasnya.
(Pendim0823) 

Posting Komentar

0 Komentar