Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/12 Suboh Bersama Masyarakat Desa Ketah Evakuasi Kubah Masjid Pasca Tersambar Petir


SITUBONDO - Kerja Bakti pasca Terjadinya kubah masjid Jami RAUDLATUS SHOLIHIN tersambar petir di Kp Mandagin Desa ketah Kec. Suboh Kab. Situbondo. Senin (16-01-2023)

Batuud Koramil 12 Suboh Serma Abdul Salam sampaikan Kubah Masjid Jami RAUDLATUS SHOLIHIN tersambar petir dan 1 set alat sound system di Kampung Mandagin Desa Ketah Kecamatan Suboh, sekira pukul 18.15 WIB telah terjadi hujan deras di sertai angin kencang di wilayah sekitar Suboh dan di sertai angin kencang dan petir, sehingga membuat salah satu kubah masjid tersambar petir dan kubah masjid tidak dilengkapi alat penangkal petir. Babinsa bersama masyarakat hari ini melaksanakan kerja bakti membersihkan puing" genteng yang hancur.

Akibat dari kejadian tersebut dengan kerugian materiil 1 unit kubah masjid mengalami kerusakan sangat berat, 5 unit TOA dan 1 set sound system mengalami kerusakan dengan tafsir kerugian kurang lebih Rp. 20 Juta.

Dengan adanya peristiwa kubah masjid tersambar petir dan sound system di himbau kepada masyarakat untuk lebih berhati hati dan hindari keluar rumah jika terjadi adanya kilatan petir. Berikutbya kubah masjid akan di pasang penangkal petir.
(Pendim0823) 

Posting Komentar

0 Komentar